Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Syharul Trisna Fadillah Siap Merapat Ke Bumi Tegar Beriman

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi profesional Indonesia sudah menerbitkan surat kepada klub yang menyatakan Liga 1 2020

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Syharul Trisna Fadillah Siap Merapat Ke Bumi Tegar Beriman
tribunnewsBogor.com
Syharul Trisna Fadillah 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Yudistira Wanne

TRIBUNNEWS.COM, CITEUREUP -  PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi profesional Indonesia sudah menerbitkan surat kepada klub yang menyatakan Liga 1 2020 akan kembali dimulai pada Februari tahun depan.

Meski sejauh ini PT LIB belum memberikan kejelasan terkait format penyelenggaraan kompetisi, tim Persikabo 1973 justru akan kembali menggelar latihan.

Tim berjuluk Laskar Padjajaran itu menjadi salah satu tim yang memulai persiapan paling awal. Tercatat, tim yang berasal dari Bumi Tegar Beriman itu melaksanakan persiapan sejak 6 Juli lalu.

Persikabo 1973 hanya diliburkan selama 3 pekan usai pihak Kepolisian memastikan tidak memberikan izin rekomendasi keramaian berdasarkan kasus Covid-19 yang belum usai, ditambah penyelenggaraan Pilkada serentak pada awal Desember mendatang.

Penjaga gawang Persikabo 1973, Syahrul Trisna Fadillah mengatakan bahwa dirinya akan segera kembali ke Bogor usai liburan di kampung halamannya di Sleman.

"Hari ini saya akan kembali ke Bogor. Tim sepertinya dalam waktu dekat ini akan kembali melakukan latihan," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (16/11/2021).

BERITA TERKAIT

Sementara itu, Syahrul menceritakan bahwa selama liburan, dirinya memiliki cara tersendiri dalam mengisi waktu luangnya.

Mantan penjaga gawang PSS Sleman itu mengisi waktu luang dengan mendaki gunung.

"Program latihan mandiri sesuai instruksi tim pelatih menjadi kewajiban yang harus dijalankan oleh pemain. Selain latihan mandiri, saya juga mengisi waktu luang dengan mendaki gunung," jelasnya.

Selain itu, apabila Liga 1 2020 yang bergulir Februari 2021 dimainkan dengan format penuh, maka kompetisi tersebut berpotensi kembali tertunda.

Sebab, 18 kontestan Liga 1 2020 akan memainkan format penuh seperti biasa yakni memainkan pertandingan 34 pertandingan kandang dan tandang. Artinya, kompetisi akan berakhir Juli.

Sedangkan pada Juni 2021 akan diselenggarakan Piala Dunia U-20 2021 yang tentunya menjadi prioritas utama, di mana Indonesia bertindak sebagai tuan rumah.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas