Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Liga 1

Kembali Kena Coret Shin Tae-yong Karena Indisipliner, Serdy Fano Bakal Diperiksakan ke Psikiater

Menurut Manager Bhayangkara FC, Serdy punya kualitas bagus tapi tidak diiringi dengan disiplin tinggi.

Kembali Kena Coret Shin Tae-yong Karena Indisipliner, Serdy Fano Bakal Diperiksakan ke Psikiater
KOMPAS.com/SUCI RAHAYU
Penampilan perdana Serdy Ephy Fano Boky bersama Timnas Indonesia U-19 saat ujicoba internasional melawan Timnas China. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Manajemen Bhayangkara FC langsung bertindak serius usai mengetahui pemainnya, Serdy Ephy Fano kembali dicoret dari Timnas Indonesia U-19 akibat tindakan indisipliner.

Manajer Bhayangkara FC, I Nyoman Yogi Hermawan mengaku kecewa atas kabar tersebut lantaran menurutnya Serdy yang punya kualitas bagus tapi tidak diiringi dengan disiplin tinggi.

Baca juga: Daftar Kesalahan Berat Pemain Timnas U-19 Indonesia Menurut Shin Tae-yong yang Berujung Pencoretan

Pemain Timnas Indonesia U19 Serdy Ephy Fano Boky mencoba melewati pemain Timnas Korea Utara pada pertandingan ketiga kualifikasi Piala Asia U19, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (10/11/2019). Indonesia berhasil menahan imbang Korea Utara dengan skor 1-1 dan berhak melaju ke putaran final Piala AFC U-19 2020. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pemain Timnas Indonesia U19 Serdy Ephy Fano Boky mencoba melewati pemain Timnas Korea Utara pada pertandingan ketiga kualifikasi Piala Asia U19, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (10/11/2019). Indonesia berhasil menahan imbang Korea Utara dengan skor 1-1 dan berhak melaju ke putaran final Piala AFC U-19 2020. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

“Kami prihatin. Serdy pemain yang bagus. Namun sepertinya kurang memiliki disiplin. Sebagai pemain profesional harusnya yang bersangkutan paham bahwa salah satu modal yang utama adalah disiplini,” kata I Nyoman Yogi Hermawan saat dihubungi Tribunnews, Selasa (24/11/2020).

Untuk melihat apa yang terjadi dengan pemain muda Bhayangkara FC tersebut, I Nyoman Yogi mengatakan pihaknya akan memeriksa psikologis Serdy.

“Kami akan membawa Serdy ke Psikiater untuk mengetahui apakah ada permasalahan secara psikologis,” ujarnya.

Baca juga: Respons Bhayangkara FC Atas Dicoretnya Kembali Serdy Ephy Fano dari Timnas U-19 Indonesia

Seperti diketahui, pencoretan Serdy yang pertama terjadi saat namanya yang sudah masuk dalam list pemain untuk ikut TC ke Kroasia, namun pada latihan pagi harinya Serdy telat datang ke latihan, sehingga Shin Tae-yong tak segan-segan mencoretnya.

Sekembalinya dari Kroasia, Timnas U-19 kembali menjalani TC di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Shin Tae-yong pun memanggil beberapa pemain baru salah satunya Serdy.

Baca juga: Serdy Ephy Fano Kembali Dicoret dari Timnas Indonesia U-19 Karena Tindak Indisipliner Berat

Serdy pun mengaku bangga bisa kembali dipanggil dan berjanji tak akan mengulangi kesalahan yang sama serta siap bekerja keras untuk bisa tembus skuat utama.

Akan tetapi, hampir dua pekan menjalani TC, nama Serdy bersama dengan Mochamad Yudha Febrian resmi diumumkan dipulangkan dari TC Timnas U-19 karena indisipliner, Senin (23/11/2020). Hingga saat ini belum terkonfirmasi indisipliner seperti apa yang dilakukan Serdy.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas