Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ricky Yacobi Meninggal Dunia

Presiden FIFA Turut Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Ricky Yacobi

Presiden FIFA Gianni Infantino menilai pencapaian prestasi Ricky Yacobi di era 1980-an tak pernah bisa dilupakan.

Presiden FIFA Turut Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Ricky Yacobi
bola.kompas.com/Dok. Tim Medan Selection
Legenda Timnas Indonesia, Ricky Yacobi mengikuti turnamen sepak bola di Senayan Jakarta. Ricky Yacobi terkena serangan jantung saat hendak selebrasi merayakan gol. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAPresiden FIFA Gianni Infantino turut menyampaikan rasa duka cita mendalam atas meninggalnya legenda sepakbola Indonesia, Ricky Yacobi.

Ucapan belasungkawa itu ia sampaikan dalam surat resmi yang dikirimkan ke Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

“Kepada Ketua Umum PSSI yang terkasih, saya ingin mengucapkan ungkapan turut berduka cita yang mendalam atas kepergian mantan pemain timnas dan legenda sepak bola Indonesia, Ricky Yacobi. Kata-kata rasanya tak cukup untuk mengungkapkan kesedihan atas kehilangan ini,” kata Gianni Infantino seperti dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (24/11/2020).

Baca juga: Perjalanan Karier Legenda Sepakbola Nasional Ricky Yacobi, Bintang Sesungguhnya di Timnas Indonesia

Suasana pemakaman mantan pemain Timnas Indonesia, Ricky Yacobi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta, Sabtu (21/11/2020). Ricky Yacobi meninggal di usia 57 tahun akibat serangan jantung saat bermain fun football trofeo Medan Selection di Lapangan A Gelora Bung Karno. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Suasana pemakaman mantan pemain Timnas Indonesia, Ricky Yacobi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta, Sabtu (21/11/2020). Ricky Yacobi meninggal di usia 57 tahun akibat serangan jantung saat bermain fun football trofeo Medan Selection di Lapangan A Gelora Bung Karno. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Gianni menilai pencapaian prestasi Ricky Yacobi di era 1980-an tak pernah bisa dilupakan.

GIanni juga menilai kepribadian Ricky Yacobi juga patut dicontoh yang terus ingin membawa sepakbola Indonesia lebih maju lagi.

Baca juga: Mengenang Legenda Sepakbola Indonesia Ricky Yacobi, Pernah Bikin Gol ke Gawang AC Milan Glorie

“Dia (Ricky Yakobi) dikenang sebagai pemain Indonesia yang paling menonjol di tahun 1980 an, top skorer, peninggalan dan pencapaian yang sudah ia diraih,” kata Gianni.

Baca juga: Mengenang Legenda Sepakbola Ricky Yacobi, Pemain Nasional Pertama yang Berkarier di Liga Jepang

“Terlebih khusus tentang kepribadiannya, popularitasnya, kepemimpinannya dan kualitasnya sebagai manusia secara utuh, tidak akan pernah bisa dilupakan. Dia akan selalu dirindukan,” sambungnya.

Seperti diketahui, selama kariernya Ricky sudah menjadi kapten untuk tim Indonesia selama lebih dari 30 kali, dan membawa tim nasional memimpin pada pertengahan tahun 1980 an.

Di level klub,karier Ricky di PSMS dan Arseto FC serta klub Jepang Matsushita FC.

Baca juga: Kronologi Meninggalnya Ricky Yacobi, Terjatuh Tak Sadarkan Diri Seusai Mencetak Gol

Di akhir suratnya, Presiden FIFA yang akan menjabat pada periode 2019-2023 ini memberikan kata-kata penyemangat untuk menghibur pihak-pihak yang ditinggalkan.

“Mewakili komunitas sepak bola internasional, saya ingin turut bersimpati yang amat dalam untuk PSSI, dan untuk keluarga Ricky, teman-teman dan orang-orang terkasih yang ditinggalkan. Kami akan selalu bersama kalian”

“Kami harap semua kenangan dan kata-kata penyemangat akan membantu untuk memberikan kedamaian dan penghiburan di masa-masa sulit saat ini,” tutupnya.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas