Superskor

Kesaksian eks Wasit Tunisia, Nyaris Gagalkan 'Gol Abad Ini' Maradona di Piala Dunia 1986

Ali Bin Nasser, mengaku dirinya bangga pernah membantu Diego Maradona mencetak gol tangan tuhan pada laga perempat final Piala Dunia 1986

Editor: Putradi Pamungkas
Kesaksian eks Wasit Tunisia, Nyaris Gagalkan 'Gol Abad Ini' Maradona di Piala Dunia 1986
Kompas.com
Foto gabungan: Aksi Diego Maradona ketika membuat "Gol Tangan Tuhan" (kiri), Maradona bersama mantan wasit asal Tunisia Ali Bennaceur, yang memimpin laga Argentina vs Inggris pada perempat final Piala Dunia 1986. 

TRIBUNNEWS.COM - Inilah pengakuan eks wasit asal Tunisia, Ali Bin Nasser yang sahkah gol 'Tangan Tuhan' oleh Diego Maradona, mengaku justru bangga.

Ali Bin Nasser, mengaku dirinya bangga pernah membantu Diego Maradona mencetak gol tangan tuhan pada laga perempat final Piala Dunia 1986.

Gol tersebut tercipta saat Argentina mengalahkan Inggris 2-1 untuk lolos ke semifinal Piala Dunia yang digelar di Meksiko itu.

Maradona menjadi bintang utama dalam laga tersebut setelah memborong seluruh gol kemenangan Argentina dengan cara yang tidak biasa.

Gol pertama Maradona tercipta pada menit ke-51 sesuai memenangi duel udara melawan kiper Inggris, Peter Shilton.

Dalam tayangan ulang, terlihat jelas Maradona menggunakan tangan kirinya untuk membelokkan bola masuk ke gawang.

Namun, wasit tidak menganulirnya sehingga aksi Maradona itu dianggap sah dan kelak dikenang dengan sebutan gol tangan tuhan.

BACA SELENGKAPNYA>>>

Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas