Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

CEO PSIS Semarang Sudah Jelaskan ke Gubernur Jateng Soal Karangan Bunga

Yoyok Sukawi menanggapi aksi organisasi suporter Panser Biru yang mengirim karangan bunga di depan Kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin, (21/12/2020).

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in CEO PSIS Semarang Sudah Jelaskan ke Gubernur Jateng Soal Karangan Bunga
tribunjateng
Petugas Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Tengah, sedang membersihkan karangan bunga bertuliskan #2021BaliJatidiri yang dipasang oleh suporter fanatik PSIS Semarang di pagar kantor Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Senin (21/12/20). 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi menanggapi aksi organisasi suporter Panser Biru yang mengirim karangan bunga di depan Kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin, (21/12/2020).

Yoyok menjelaskan, kiriman bunga tersebut adalah inisiatif dari suporter.

Menurutnya, suporter PSIS memang identik dengan sosoknya, tetapi itu bukan berarti dirinya memiliki kuasa penuh atas tindakan yang dilakukan Panser Biru atau Snex.

"Tadi pagi saya lihat di media sosial dan kebetulan Pak Ganjar (Gubernur Jateng) langsung mengirimkam video karangan bunga itu dan menelpon saya."

"Sebelumnya terima kasih karena Pak Gub langsung menghubungi saya.

Namun ada yang perlu digarisbawahi bahwa kiriman karangan bunga tersebut murni dari teman-teman suporter."

"Bahkan PSIS pun juga didesak oleh teman-teman suporter," kata Yoyok dalam keterangan tertulisnya kepada Tribunjateng.com, Senin, (21/12/2020) sore.

BERITA TERKAIT

Atas aksi Panser Biru tersebut, Yoyok mengatakan, sudah menjelaskan kejadian tersebut kepada Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

"Tadi malah Pak Gub ngendika (berkata) kalau PSIS diminta untuk kirim surat secara resmi ke Pemprov terkait (Stadion) Jatidiri," imbuhnya.

Permintaan dari Ganjar Pranowo tersebut, lanjut Yoyok, langsung ditindaklanjuti manajemen PSIS.

Dia menyampaikan pihaknya langsung buat surat dan segera akan dikirim ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

"Semoga saja dalam waktu dekat ini segera ada pertemuan untuk membahas Stadion Jatidiri ini mau dibawa ke mana setelah ada tuntutan dari teman-teman suporter," tandasnya.

Alasan Panser Biru

Elemen suporter PSIS Semarang yang tergabung dalam Panser Biru mengirim karangan bunga di depan Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Senin, (21/12/2020).

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas