Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Timnas Indonesia U19

Piala Dunia U-20 di Indonesia Batal 2021, Indra Sjafri: Timnas U-19 Jalan Terus, Tetap ke Spanyol

soal TC lanjutan ke Spanyol yang dijadwalkan berangkat esok hari, Indra Sjafri mengatakan persiapan tersebut akan tetap berjalan.

Piala Dunia U-20 di Indonesia Batal 2021, Indra Sjafri: Timnas U-19 Jalan Terus, Tetap ke Spanyol
PSSI.ORG
Pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berunding dengan Indra Sjafri saat memimpin latihan timnas U-19 Indonesia. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengatakan persiapan Timnas Indonesia U-19 masih terus berjalan meskipun FIFA baru saja mengumumkan pembatalan Piala Dunia U-20 pada Mei mendatang.

Seperti diketahui, selain bakal tampil di Piala Dunia U-20, skuat Garuda Muda dijadwalkan lebih dulu melakoni Piala Asia yang akan bergulir pada 3-20 Maret 2021 di Uzbekistan.

Untuk itu ia menegaskan persiapan Timnas U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong masih terus berjalan.

Baca juga: Media Asing Beritakan Piala Dunia U-20 dan U-17 Ditunda Hingga 2023, Ini Respons PSSI

“(persiapan tetap jalan) Karena Timnas U-19 masih akan ikut Piala AFC di Uzbekistan,” kata Indra Sjafri saat dihubungi wartawan, Jumat (25/12/2020).

“Timnas U-19 kemarin disiapkan buat AFC di Uzbekistan dan World Cup U-20 di Indonesia. Kalau World Cup batal berarti sekarang targetnya ke AFC Uzbekistan,” lanjutnya.

Sementara itu, saat ditanya soal TC lanjutan ke Spanyol yang dijadwalkan berangkat esok hari, Indra Sjafri mengatakan persiapan tersebut akan tetap berjalan.

Baca juga: Alasan Shin Tae-yong Hanya Bawa 30 Pemain Timnas U-19 Indonesia ke Spanyol

“Iya semua rencana untuk Timnas U-19 Indonesia tetap jalan, termasuk ke Spanyol,” ujarnya.

Seperti diketahui, dalam keterangan resminya FIFA membatalkan perhelatan Piala Dunia U-17 di Peru dan Piala Dunia U-20 di Indonesia pada tahun depan lantaran pandemi Covid-19 yang masih belum bisa teratasi.

FIFA pun masih memberikan kesempatan Peru dan Indonesia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 dan U-20 pada tahun 2023.

Usai mendengar pembatalan tersebut, pemerintah bersama PSSI akan melakukan rapat pada awal pekan depan guna membahas langkah-langkah ke depan  terutama dalam hal anggaran yang bersumber dari APBN.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas