Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Kompetisi Liga 1 Musim 2020 Dihentikan dan Mulai Kompetisi 2021 Itulah Wacana Benny Tomasoa

Benny Tomasoa kembali mewacanakan agar kompetisi Liga 1 Musim 2020 dihentikan, sekaligus kembali memulai kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Kompetisi Liga 1 Musim 2020 Dihentikan dan Mulai Kompetisi 2021 Itulah Wacana Benny Tomasoa
dok pribadi
Benny Tomasoa 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengamat Sepakbola Benny Tomasoa kembali mewacanakan agar kompetisi Liga 1 Musim 2020 dihentikan, sekaligus kembali memulai kompetisi kasta tertinggi sepakbola tanah air untuk edisi 2021.

Hal tersebut disampaikan menyikapi status kompetisi yang dijadwalkan kembali bergulir pada Februari 2021 mendatang.

Padahal sebelumnya, PSSI sempat menginginkan kompetisi bergulir pada Oktober 2020 lalu.

Hanya saja hingga saat ini, kompetisi gagal bergulir akibat tidak adanya izin keramaian dari Polri, khususnya sebagai langkah antisipatif penyebaran Coronavirus Disiase 2019 alias Covid-19. Sehingga tidak ada klaster baru untuk dunia olahraga khususnya cabang sepakbola.

"Saya sejak awal sudah menyuarakan agar kompetisi musim 2020 dihentikan atau dianggap selesai, sehingga PSSI maupun PT LIB (Liga Indonesia Bersatu) sebagai regulator konpetisi lebih fokus untuk mempersiapkan kompetisi musim 2021,” ungkap mantan manajer PSMS Medan ini.

Tidak hanya itu, pria yang akrab disapa Benny ini juga menyampaikan sebaiknya PSSI dan LIB  Fokus persiapan kompetisi 2021 saja.

Apalagi dengan kondisi Covid 19 yang tren naik grafiknya. Lebih jauh dia menyarankan agar PSSI maupun PT LIB juga lebih memilih fokus untuk memperbaiki kompetisi, dengan harapan agar pelaksanaan kompetisi berikutnya berlangsung lebih baik.

BERITA TERKAIT

“Semestinya saat ini menjadi momentum tepat bagi PSSI maupun PT LIB untuk berbenah, sehingga kompetisi kedepan lebih bagus lagi,” tuturnya.

Hal senada disampaikan Presiden Madura United FC, Achsanul Qosasi.Dia juga minta agar PSSI dan PT LIB tidak wacanakan kompetisi lanjutan 2020.

"Situasi sudah tidak memungkinkan jadi jangan dipaksakan.Lebih baik fokus kompetisi 2021," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas