Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Timnas Indonesia

Fisik Timnas U-19 Indonesia Hampir Sekuat Timnas Korsel, Timnas Senior Masih Loyo

Lee Jae-hong juga membandingkan capaian fisik timnas U-19 Indonesia dengan skuat timnas U-22 dan senior yang melakukan TC

Fisik Timnas U-19 Indonesia Hampir Sekuat Timnas Korsel, Timnas Senior Masih Loyo
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Pemain Timnas Indonesia melakukan latihan di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/8/2020). Timnas Indonesia dan Tinnas Indonesia U-19 kembali melakukan pemusatan latihan saat pandemi COVID-19 untuk persiapan lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 bagi Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-19 jelang Piala AFC U-19 2020. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN 

TRIBUNNEWS.COM - Asisten pelatih timnas U-19 Indonesia, Lee Jae-hong membagikan perbandingan kondisi fisik pemain timnas Indonesia, yakni timnas U-19 Indonesia, timnas U-22 dan senior.

Seiring berakhirnya pemusatan latihan (TC) timnas U-19 Indonesia di Spanyol, pelatih fisik Lee Jae-hong merilis hasil latihan sejak Juli 2020 di akun instagramnya pada Selasa (12/1/2021).

Baca juga: Asisten Shin Tae-yong Menyesal dan Minta Maaf ke Pemain Timnas U-19 Indonesia Karena Terlalu Galak

Perlu diketahui, Lee Jae-hong adalah pelatih fisik timnas U-19 Indonesia yang diboyong langsung Shin Tae-yong dari Korea Selatan.

Lee Jae-Hong, memulai kariernya di timnas putri U-20 Korsel, sebagai Fisioterapis.

Lee kemudian malang melintang di Timnas Korea U-17 hingga U-22, ia menjadi fisioterapis Timnas Korea U-17 yang saat itu berlaga di Piala Dunia U-17 di Chile.

Baca juga: Ketahuan, Penyebab Timnas Indonesia Lima Kali Kalah Beruntun di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kariernya meningkat hingga menjadi Fisioterapis timnas Korea Selatan pada gelaran Piala Dunia 2018.

Sebelum gabung timnas Indonesia, Lee Jae-hong menjadi pelatih fisik FC Seoul yang berkompetisi di kasta tertinggi Liga Korsel.

Karena pandemi COVID-19, skuat timnas U-19 Indonesia mulai berlatih sejak Juli 2020 sehingga jika dihitung pelatihan hanya berlangsung 6 bulan.

"Karena pandemi COVID-19, kami tak bisa menggelar TC antara Februari hingga Mei," ujar Lee dilansir BolaSport.com dari akun instagramnya.

"Bagaimanapun kami tetap bisa menggelar TC lewat virtual (June hingga Juli), Jakarta (Agustus), Kroasia (September dan Oktober), Jakarta (Desember) dan Spanyol (Januari 2021 meski sangat singkat," tambahnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Sumber: BolaSport.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas