Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Bursa Transfer

Direkrut Klub Tajir Malaysia, Syahrian Abimanyu Selangkah Lagi Merumput di Liga Australia

Rasiman mengatakan jika Abimanyu bermain di Newcastle Jets itu akan memberikan tantangan baru baginya

Direkrut Klub Tajir Malaysia, Syahrian Abimanyu Selangkah Lagi Merumput di Liga Australia
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Pemain Timnas U19 Indonesia Syahrian Abimanyu berebut bola dengan pemain Timnas U19 Uni Emirat Arab (UEA), pada pertandingan grup A piala AFC U19 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (24/10/2018). Timnas U19 Indonesia berhasil mengalahkan Timnas U19 UEA dengan skor 1-0 dan berhasil melaju ke babak perempat final. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pemain muda Indonesia, Syahrian Abimanyu baru saja dikabarkan bakal dipinjamkan dari klub kaya Liga Malaysia, Johor Darul Takzim ke klub asal Australia, Newcastle Jets.

Ayah Syahrian Abimanyu, Rasiman mengatakan dirinya sebenarnya sudah tahu langkah JDT yang bakal meminjamkan anaknya ke klub lain mengingat skuat pemain asing di JDT sudah penuh.

“Iya (setuju dipinjamkan) karena memang optionalnya JDT yang punya. Dari awal kita sudah tahu kalau tahun ini kemungkinan besar tidak akan di JDT akan main di luar, dipinjamkan,” kata Rasiman saat dihubungi wartawan, Kamis (14/1/2021).

Baca juga: Cerita Syahrian Abimanyu Gabung Klub Kaya Malaysia: Tampil Berbahasa Spanyol, Fasilitas Kelas Dunia

Pesepakbola Muda Indonesia, Syahrian Abimanyu saat memamerkan jersey klub Johor Darul Ta'zim, Kamis (24/12/2020).
Pesepakbola Muda Indonesia, Syahrian Abimanyu saat memamerkan jersey klub Johor Darul Ta'zim, Kamis (24/12/2020). (Tribunnews/Abdul Majid)

Sementara itu saat ditanya sejauh mana proses kontrak dengan Newcastle Jets, Rasiman mengatakan tinggal menunggu sertifikat transfer internasional.

Seperti diketahui, Abimanyu sebelumnya dibeli JDT dari klub Madura United dengan status bebas transfer, kemudian JDT meminjamkan Abimanyu ke Newcastle Jets.

“Sekarang lagi on process. Nunggu international transfer certificate dari federasi ke Madura (United) terus ke JDT kemudian ke Australia,” kata Rasiman.

Baca juga: Alasan Madura United Tak Perpanjang Kontrak Syahrian Abimanyu dan Melepasnya ke Klub Tajir Malaysia

Offering sudah ada semua tinggal tunggu saja. lagi proses legalitas konfirmasi semua. Kalau konfirmasi sudah semua nanti yang announce dari JDT,” jelasnya,” jelasnya.

Lebih lanjut, Rasiman mengatakan jika Abimanyu bermain di Newcastle Jets itu akan memberikan tantangan baru baginya.

Dan ia berharap Abimanyu bisa menampilkan penampilan apiknya sehingga bisa dipercaya pelatih tampil di setiap pertandingan.

“Pastinya kalau lebih tinggi itu lebih ada tantangan buat Abi sendiri. Kalau kesempatan bermain saya rasa di semua klub hukumnya sama. Siapa yang performance dia yang akan dipasang,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas