Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

PREDIKSI Juventus vs SPAL Coppa Italia - Pirlo: Kami Tak Ingin Senasib dengan Munchen & Real Madrid

Juventus vs SPAL Coppa Italia, Andrea Pirlo tak ingin timnya memiliki nasib yang sama seeprti Real Madrid dan Bayern Munchen di ajang piala liga.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in PREDIKSI Juventus vs SPAL Coppa Italia - Pirlo: Kami Tak Ingin Senasib dengan Munchen & Real Madrid
MIGUEL MEDINA / AFP
Penyerang Portugal Juventus Cristiano Ronaldo melakukan selebrasi setelah membuka skor pada pertandingan sepak bola Piala Super Italia (Supercoppa italiana) antara Juventus dan Napoli pada 20 Januari 2021 di stadion Mapei - Citta del Tricolore di Reggio Emilia. Piala Super sepak bola Italia edisi ke-33 dimainkan antara Juventus, pemenang kejuaraan Serie A 2019-20, dan Napoli, pemenang Piala Italia 2019-20 (Coppa Italia). MIGUEL MEDINA / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Prediksi Juventus vs SPAL Coppa Italia babak perempat final, Andrea Pirlo tak ingin anak asuhnya bernasib pilu seperti Real Madrid dan Bayern Munchen.

Pertandingan beda kasta akan tersaji di perempat final Coppa Italia antara Juventus vs SPAL di Stadion Allianz, Kamis (28/1/2021) pukul 02.45 WIB, live TVRI.

Jelang pertadingan, pelatih Juventus, Andrea Pirlo mengingatkan agar anak asuhnya mewaspadai sepak terjang SPAL.

Baca juga: Jelang Juventus vs SPAL Coppa Italia: Bianconeri Diterpa Gonjang-ganjing Tak Sedap soal Buffon

Baca juga: Singkirkan AC Milan, Peluang Inter Tantang Juventus di Semifinal Coppa Italia, si Ular Tanpa Lukaku

Bek Italia Juventus Giorgio Chiellini (CR), rekan setim dan staf merayakan dengan trofi pemenang setelah Juventus memenangkan pertandingan sepak bola Piala Super Italia (Supercoppa italiana) melawan Napoli pada 20 Januari 2021 di stadion Mapei - Citta del Tricolore di Reggio Emilia . Piala Super sepak bola Italia edisi ke-33 dimainkan antara Juventus, pemenang kejuaraan Serie A 2019-20, dan Napoli, pemenang Piala Italia 2019-20 (Coppa Italia).
MIGUEL MEDINA / AFP
Bek Italia Juventus Giorgio Chiellini (CR), rekan setim dan staf merayakan dengan trofi pemenang setelah Juventus memenangkan pertandingan sepak bola Piala Super Italia (Supercoppa italiana) melawan Napoli pada 20 Januari 2021 di stadion Mapei - Citta del Tricolore di Reggio Emilia . Piala Super sepak bola Italia edisi ke-33 dimainkan antara Juventus, pemenang kejuaraan Serie A 2019-20, dan Napoli, pemenang Piala Italia 2019-20 (Coppa Italia). MIGUEL MEDINA / AFP (MIGUEL MEDINA / AFP)

Meskipun berstatus sebagaim tim yang berkompetisi di Serie B, namun performa SPAL tidak bisa dikesampingkan begitu saja.

Terbukti pada babak 16 besar Coppa Italia sebelumnya, SPAL yang musim lalu berkompetisi di Serie A, mampu mengalahkan tim yang lagi naik daun, Sassuolo.

"Mereka adalah tim yang sangat bagus yang suka bermain sepak bola. SPAL cenderung menggunakan tiga bek, tapi kadang-kadang tiga striker atau dua pemain pendukung untuk penyerang tengah," terangnya Pirlo, dikutip dari aman Football Italia.

"Mereka tahu cara bermain dan kami harus melakukan yang terbaik untuk menghindari rasa malu."

BERITA TERKAIT

Sejauh ini, selain Sassuolo, tim yang dikalahkan oleh SPAL ialah Monza dan Crotone, untuk menapak hingga babak perempat final Coppa Italia musim ini.

Di sisi lain, SPAL saat ini juga diperkuat oleh deretan pemain berpengalaman di Serie A, mulai dari Paloschi hingga Floccari

Pirlo sendiri memprediksi bahwa jalannya laga akan berlangsung sulit bagi Juventus untuk bisa mengamankan kemenangan.

“Kami harus menghadapi ini karena tahu ini pertandingan yang sulit. Tujuan kami adalah untuk melewati fase berikutnya, jadi kami membutuhkan konsentrasi maksimal."

Lebih lanjut, juru taktik Juventus itu memberikan contoh tim yang dikalahkan oleh klub kasta kedua dalam kompetisi piala liga.

Kedua tim yang dimaksud ialah Real Madrid dan Bayern Munchen.

Gelandang Welsh Juventus Aaron Ramsey (kanan) merayakan dengan pelatih Italia Juventus Andrea Pirlo setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Sassuolo pada 10 Januari 2021 di stadion Juventus di Turin.
Gelandang Welsh Juventus Aaron Ramsey (kanan) merayakan dengan pelatih Italia Juventus Andrea Pirlo setelah mencetak gol selama pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus vs Sassuolo pada 10 Januari 2021 di stadion Juventus di Turin. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Baca juga: Juventus Tabuh Genderang Perang, Pirlo: Kami Menantang AC Milan dan Inter untuk Scudetto

Baca juga: Singkirkan AC Milan, Peluang Inter Tantang Juventus di Semifinal Coppa Italia, si Ular Tanpa Lukaku

"Ada banyak bahaya dalam pertandingan ini, karena kami menghadapi tim yang hanya memiliki level Serie B di atas kertas,"

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas