Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Timnas Indonesia

Asisten Shin Te-yong Keluhkan Perihal TC Timnas Indonesia U-22, Ini Respons Menpora

Respons Menpora, Zainudin Amali soal keluhan asisten pelatih Shin Tae-yong, Lee Jae-hong terkait kelanjutan TC Timnas Indonesia U-22.

Asisten Shin Te-yong Keluhkan Perihal TC Timnas Indonesia U-22, Ini Respons Menpora
Tribunnews/Irwan Rismawan
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali (kanan) bersama Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memberikan keterangan kepada wartawan di Gedung Kemenpora, Jakarta Pusat, Selasa (2/2/2021). Dalam pertemuan tersebut, Kemenpora bersama PSSI membahas tentang kesiapan Timnas Indonesia U-23 menghadapi SEA Games 2021 lalu membahas rencana menggelar pemusatan latihan (TC) jangka panjang tim nasional jelang Piala Dunia U-20 dan membahas tentang liga yang diberhentikan. Tribunnews/Irwan Rismawan 

TRIBUNNEWS.COM - Keluhan asisten Shin Tae-yong, Lee Jae-hong, perihal ketidakjelasan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-22 mendapat respons dari Menteri Pemuda dan Olahraga ( Menpora), Zainudin Amali.

Diketahui, baru-baru ini asisten Shin Tae-yong, Lee Jae-hong, mencurahkan isi hatinya terkait TC Timnas Indonesia U-22 melaui akun Instagram-nya pada Minggu (31/1/2021).

Dalam unggahan Lee Jae-hong, ia mengeluhkan komunikasi PSSI mengenai kelanjutan TC Timnas Indonesia U-22.

"Kami ingin mengadakan pemusatan latihan untuk mengembangkan diri, dan menurut saya, pemain siap untuk melakoni latihan dalam intensitas tinggi," tulis Le Jae-hong.

"Namun, saat ini sulit untuk mengadakan pemusatan latihan. Kami juga tidak tahu kapan liga dan TC akan dimulai. Tidak memutuskan untuk memulai dan tidak ada komunikasi."

Baca juga: Kronologi Curhatan Asisten Shin Tae-yong soal TC Timnas Indonesia U-22, Hari Ini Dipanggil PSSI

Asisten Shin Tae-yong asal Korea Seatan, Lee Jae-hong menyinggung PSSI karena tidak ada komunikasi untuk menggelar TC (Pemusatan latihan) lanjutan untuk timnas Indonesia.
Asisten Shin Tae-yong asal Korea Seatan, Lee Jae-hong menyinggung PSSI karena tidak ada komunikasi untuk menggelar TC (Pemusatan latihan) lanjutan untuk timnas Indonesia. (INSTAGRAM.COM/ROGERIO2026)

Lebih lanjut, Lee Jae-hong menyebutkan bahwa sistem yang tepat sangat dibutuhkan untuk memajukan sepak bola Indonesia.

"Untuk memajukan sepak bola Indonesia, Indonesia sendiri harus mencari cara. Fokus pada pengembangan sepak bola, karena banyak orang Indonesia menyukai sepak bola, dan kami juga menyukai sepak bola."

"Sistem selalu yang paling penting. Kami ingin bekerja karena ada visi besar dalam sepak bola Indonesia yang kami lihat."

Adapun, keluhan Lee Jae-hong sampai terdengar oleh Menpora, Zainudin Amali.

Zainudin Amali memberikan tanggapannya terkait keluhan asisten Shin Tae-yong tersebut.

Baca juga: Ditemui Petinggi PSSI, Kemenpora Beri Pandangan soal Nasib Kompetisi Sepak Bola Indonesia

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas