Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Ilham Jaya Kusuma Bangga Jika Ada Pemain dari Persita Tangerang Masuk Timnas Indonesia

Ilham Jaya Kusuma bertugas untuk menyiapkan pemain-pemain muda potensial untuk Persita U-20 yang nantinya sebagai jalan menuju ke Persita senior.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Ilham Jaya Kusuma Bangga Jika Ada Pemain dari Persita Tangerang Masuk Timnas Indonesia
wartakotalive
Ilham Jaya Kusuma 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COMRafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - Sebagai pelatih Persita Tangerang U-18, Ilham Jaya Kusuma bertugas untuk menyiapkan pemain-pemain muda potensial untuk Persita U-20 yang nantinya sebagai jalan menuju ke Persita senior.

Namun, mantan top skor Divisi Utama 2002 silam ini tak menapik jika dirinya menyimpan hasrat melihat pemain muda Persita mampu menembus timnas Indonesia kelak.

Tak heran, dirinya telah menyiapkan rencana jika tiba saatnya timnya berlatih.

"Jika ada yang masuk ke timnas dari Kabupaten Tangerang, tentu bukan hanya kebanggaan bagi saya sebagai pelatih, melainkan seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang yang bahagia, dan tentu Persita juga," ucapnya, Rabu (3/2/2021) di Tangerang.

Lanjutnya, sebagai pelatih ia pun punya impian memberikan yang terbaik kepada pemain-pemain muda Persita, khususnya kepada anak-anak Kabupaten Tangerang dalam mengemban ilmu sepak bola di tim Persita U-18 nantinya.

Hanya saja, untuk saat ini, Ilham Jaya Kusuma belum bisa menjalankan programnya di Persita U-18 akibat pandemi Covid-19, yang membuat kompetisi sepak bola Indonesia masih dihentikan, termasuk di jenjang junior.

BERITA TERKAIT

Ada pun Ilham, sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih Persita, Widodo Cahyono Putro, sebelum akhirnya dipercaya melatih Persita U-20.

Hanya saja, tak berselang lama, dirinya diberikan tugas untuk melatih Persita U-18, sedangkan Persita U-20 dipercayakan kepada legenda Persita lainnya, Luis Edmundo.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas