Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persebaya Surabaya Tetap Lakukan Persiapan Serius Meski Kompetisi Belum Ada Kejelasan

Meski kompetisi musim 2021 belum ada kejelasan, tak menyurutkan persiapan Persebaya menatap musim ini.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Persebaya Surabaya Tetap Lakukan Persiapan Serius Meski Kompetisi Belum Ada Kejelasan
tribunjatim.com
Suasana pertemuan manajemen Persebaya dengan jajaran tim pelatih 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Meski kompetisi musim 2021 belum ada kejelasan, tak menyurutkan persiapan Persebaya Surabaya menatap musim ini.

Manajemen Bajol Ijo mulai bergerak menyusun kekuatan sebagai antisipasi jika kompetisi sewaktu-waktu digulirkan.

Dalam pertemuan manajemen Persebaya dengan jajaran pelatih di Surabaya Senin (1/1/2021) kemarin, menghasilkan kesepakatan mempertahankan skuat lama meski dipastikan tanpa pemain asing karena sudah lebih dulu hengkang.

"Intinya kami sepakat untuk mempertahankan skuad yang ada saat ini,” kata pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, seperti dikutip dari laman resmi klub.

Namu demikian, pelatih asal Malang itu akui tidak bisa berbuat apa-apa jika ada pemain yang ingin hengkang.

Pasalnya, Persebaya sendiri belum bisa melangkah jauh. Misalnya, memberi ikatan atau yang lain akibat belum ada kejelasan kompetisi.

”Kompetisinya sendiri gak jelas begitu. Saat ini, saya minta pemain sabar dulu saja. Sambil menunggu perkembangan. Semoga segera ada kepastian (kompetisi),” jelas mantan pelatih timnas Indonesia itu.

BERITA TERKAIT

Sementara, manajemen Persebaya menilai bahwa pertemuan terbatas ini dengan jajaran pelatih yang diwakili Aji Santoso dan asisten pelatih Mustaqim, sifatnya hanya silaturrahmi saja.

”Sebenarnya ini silaturahmi saja. Lama sekali kami tidak bertemu langsung dengan Coach Aji. Karenanya, kami undang berdiskusi,” kata Candra Wahyudi, manajer Persebaya Surabaya. 

Candra tidak memungkiri ketidakpastian kompetisi musim ini menjadikan pihaknya sulit menentukan langkah ke depan.

”Apa yang mau diperbuat. Kalau goal-nya kompetisi sendiri tidak ada kepastian dan kejelasan. Karena itu, kami berharap PSSI segera memberi kepastian. Agar mempermudah klub membuat perencanaan,” tandas Candra. 

Namun demikian, ia menegaskan bahwa dari pertemuan itu manajemen dan tim pelatih mulai berbagi tugas.

Khususnya menyangkut gambaran tim musim ini bagaimana posturnya, dan seperti apa kekuatan yang hendak disusun.  

Secara garis besar, ujar Candra, manajemen dan pelatih berharap skuad yang ada saat ini tidak berubah. Meski pemain asing yang sudah lebih dulu hengkang.

“Harapan kami seperti itu. Tetapi, ada proses yang terlebih dulu harus dilewati. Nanti dilihat perkembangannya seperti apa. Yang pasti, tadi sudah berbagi tugas,” pungkasnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Tatap Musim 2021, Manajemen dan Tim Pelatih Persebaya Sepakat Pertahankan Skuad Lama, https://jatim.tribunnews.com/2021/02/02/tatap-musim-2021-manajemen-dan-tim-pelatih-persebaya-sepakat-pertahankan-skuad-lama?page=all.
Penulis: Khairul Amin
Editor: Taufiqur Rohman

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas