Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Timnas Indonesia

Imbas Tak Jelasnya Kompetisi Liga 1 & Liga 2 2021, Iwan Bule: Fisik Pemain Timnas Indonesia Anjlok

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menuturkan tak bergulirnya kompetisi resmi Liga 1 dan Liga 2 2021 membuat fisik pemain Timnas Indonesia U22 anjlok.

Imbas Tak Jelasnya Kompetisi Liga 1 & Liga 2 2021, Iwan Bule: Fisik Pemain Timnas Indonesia Anjlok
Tribunnews/Irwan Rismawan
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri) memimpin pesepak bola Timnas Indonesia U-23 melakukan latihan di Lapangan D Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Rabu (10/2/2021). Timnas Indonesia U-23 mulai melakukan Training Camp (TC) untuk persiapan SEA Games 2021 di Vietnam. Tribunnews/Irwan Rismawan 

TRIBUNNEWS.COM - Tidak jelasnya kompetisi sepak bola di Indonesia, Liga 1 dan Liga 2 2021 membuat fisik pemain Timnas Indonesia yang dipanggil Shin Tae-yong untuk Sea Games 2021 anjlok total.

Perkembangan terkait kondisi pemain Timnas Indonesia U-22 yang dipersiapkan untuk SEA Games 2021 disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Pria yang akrab disapa oleh Iwan Bule itu menuturkan bahwa masalah fisik yang mendera pemain diakibatkan tidak tersedianya kompetisi yang bergulir.

Sebagaimana yang diketahui, Liga 1 dan Liga 2 2020 telah ditangguhkan sejak Maret 2020 sudah dua kali gagal bergulir lagi.

Baca juga: Kembali Dipanggil Shin Tae-yong, Nurhidayat Bertekad Bisa Masuk Skuat Utama Timnas U-23

Baca juga: Tidak Hanya Akting, Irene Red Velvet dan Shin Seng Hou Isi Soundtrac Film Double Patty

Semula, liga kembali pada Oktober tahun lalu, tetapi wacana tersebut tak terealisasi dan PSSI memundurkan waktu hingga 1 November 2020.

Pada akhirnya, liga lagi-lagi mengalami penundaan dan dijadwalkan bakal dilanjutkan pada Februari 2021.

Dalam prosesnya, PSSI akhirnya memutuskan membatalkan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 pada Rabu (20/1/2021) dan fokus mempersiapkan musim 2021.

Liga dibatalkan karena pihak kepolisian belum bisa memberikan izin keramaian karena angka penyebaran Covid-19 di Indonesia masih begitu tinggi.

Rencana penyelenggaraan kompetisi musim 2021 mulai mendapat sinyal lampu hijau dari Polri.

"Ini baru permulaan, seperti disampaikan oleh tim pelatih, fisik mereka (timnas U-22 Indonesia) cukup Anjlok, bahkan dikatakan juga nol," terang Iwan Bule, seperti rilis yang diterima Tribunnews.

Halaman
12
Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas