Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Angga Saputra pun Pamitan Tinggalkan Persebaya Surabaya

Usai kehilangan empat pemain asingnya musim lalu, Persebaya kini giliran ditinggal pemain lokal, salah satu kipernya, Angga Saputra resmi pamit.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Angga Saputra pun Pamitan Tinggalkan Persebaya Surabaya
Instagram TIRA Persikabo (@officialpersikabo)
Angga Saputra 

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Usai kehilangan empat pemain asingnya musim lalu, Persebaya kini giliran ditinggal pemain lokal, salah satu kipernya, Angga Saputra resmi pamit.

Ia menjadi pemain lokal pertama Persebaya musim 2020 yang pamit setelah sebelumnya manajemen dan tim pelatih memutuskan tetap menggunakan jasa pemain 2020 musim ini.

Meski sudah memutuskan menggunakan jasa pemainnya musim lalu, hingga saat ini manajemen Bajul Ijo belum menyodorkan kontrak baru. Belum jelasnya kompetisi menjadi alasan utama.

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menghormati keputusan Angga.

"Angga (pamit) tidak masalah, kalau itu sudah menjadi keputusannya," kata Aji Santoso, Minggu (14/2/2021).

Sebaliknya, ia berharap dimanapun Angga nanti berkarier, bisa meraih kesuksesan.

"Semoga sukses dimanapun bermain," pungkasnya.

BERITA TERKAIT

Angga Saputra merupakan kiper yang didatangkan Persebaya musim 2020.

Kiper asal Sidoarjo itu belum begitu banyak menunjukkan kemampuannya bersama Bajul Ijo.

Bahkan, ia belum turun di kompetisi Liga 1 2020 bersama Persebaya Surabaya.

Ia baru bisa melihatkan kemampuannya di ajang Piala Gubernur Jatim 2020.

Dengan mundurnya Angga Saputra, Persebaya menyisakan tiga kiper, Rivky Mokodompit, Ernando Ari dan satu kiper muda yang dipromosikan dari tim junior musim 2020, Andhika Ramadhani.

Dikonfirmasi terpisah, manajemen Persebaya akui tidak bisa menghalangi niat Angga Saputra pamit. Apalagi secara legal, ia belum disodori kontrak baru.

"Dia (Angga Saputra) punya rencana tersendiri, kami tidak bisa gandoli. Kami menghormati keputusan itu," kata Sekretaris Persebaya, Ram Surahman saat dihubungi TribunJatim.com, Minggu (14/2/2021).

Sementara, mengenai pendekatan yang dilakukan pada pemain agar tetap berkomitmen membela Persebaya musim ini, disebut Ram, baru bisa dilakukan secara personal.

Komitmen itu baru akan ditindak lanjuti dengan penyodoran kontrak baru saat ada kejelasan kompetisi musim 2021 dari PSSI.

"Yang bisa kami lakukan pendekatan personal, kemarin sudah ketemu dengan pelatih, tim pelatih diminta kontak personal pada pemain untuk bisa tetap di Persebaya," pungkas Ram Surahman.

Artikel ini telah tayang di Tribunjatim.com dengan judul Respons Aji Santoso Setelah Angga Saputra Pamit dari Persebaya, https://jatim.tribunnews.com/2021/02/14/respons-aji-santoso-setelah-angga-saputra-pamit-dari-persebaya?page=all.
Penulis: Khairul Amin
Editor: Taufiqur Rohman

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas