Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Timnas Indonesia U23

Laga Uji Coba Timnas U-23 Batal Karena Tak Ada Izin, Bung Towel: PSSI Amburadul

Bung Towel pun meminta kepada PSSI harus tanggung jawab penuh atas kejadian ini terutama bagi petinggi-petinggi PSSI.

Laga Uji Coba Timnas U-23 Batal Karena Tak Ada Izin, Bung Towel: PSSI Amburadul
Tribunnews/Irwan Rismawan
Pesepak bola Timnas Indonesia U-23 melakukan latihan di Lapangan D Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Rabu (10/2/2021). Timnas Indonesia U-23 mulai melakukan Training Camp (TC) untuk persiapan SEA Games 2021 di Vietnam. Tribunnews/Irwan Rismawan 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pengamat sepakbola Indonesia, Tommy Welly atau yang akrab Bung Towel menganalisis secara luas dampak dari batalnya laga uji coba Timnas U-23 Vs Tira Persikabo, Rabu (3/3/2021) malam.

Pembatalan pertandingan terjadi sekitar satu jam sebelum kick off lantaran pihak penyelenggara belum mengantongi izin dari pihak Kepolisian.

Baca juga: PSSI Akui Mendadak Kirim Ajuan Izin Laga Timnas U-23 Vs Tira Persikabo

“Ini menunjukkan semakin ketidakmampuan PSSI yang saat ini mengelola sepakbola. Amburadul, tidak mampu,” kata Bung Towel saat dihubungi Tribunnews, Selasa (3/3/2021)

Bung Towel juga mengatakan, dampak dari kejadian ini akan dipandang tidak baik kinerja PSSI oleh pelatih Shin Tae-yong yang berasal dari Korea Selatan.

Apalagi pertandingan ini sekelas Timnas Indonesia meskipun hanya bertajuk laga uji coba.

Baca juga: Laga Uji Coba Timnas U-23 Batal, Bung Towel: di Luar Kelaziman, di Luar Nalar

Bung Towel pun meminta kepada PSSI harus tanggung jawab penuh atas kejadian ini terutama bagi petinggi-petinggi PSSI.

“Seandainya masih punya rasa malu menurut saya PSSI harus tanggung jawab, terutama petingginya, jika ada rasa malu. Harus ada sikap nyata, tanggung jawab dengan situasi sekarang ini yang ditertawakan oleh publik sepakbola,” kata Bung Towel.

Baca juga: Reaksi Kocak Netizen Atas Batalnya Laga Timnas U-23 Vs Tira Persikabo, Prank of The Year!

“Kenapa begitu? karena menyangkut timnas U-23 persiapan SEA Games yang dilatih oleh Shin Tae-yong seorang dari Korea Selatan. Jadi ada harga diri bangsa juga yang dipertaruhkan di situ, dan orang asing Shin Tae-yong lihat langsung bagaimana administrasi sepakbola kita dilakukan,” lanjutnya

“Jika sampai seperti dijelaskan Kapolsek tanah abang izinnya baru diurus itu sangat memalukan, sangat di luar dugaan,” jelas Bung Towel.

Lebih lanjut, Menurut Bung Towel apabila kejadian batalnya pertandingan bukan karena faktor izin semata, dirinya meminta petinggi-petinggi PSSI agar mundur dari jabatannya sebagai bentuk tanggung jawab.

Baca juga: PSSI Sebut Shin Tae-yong Akan Pulangkan Pemain Timnas U-23 Indonesia

“Tapi di luar itu karena ini terjadi di luar kelaziman maka saya menganggap bahwa ini mungkin ada faktor lain yang kita lihat di luar izin itu,"

"Ketika ada hal seperti itu maka menurut saya kalau ada rasa malu ada baiknya petinggi-petinggi PSSI itu mundur karena itu tadi alasannya ini Timnas dilatih oleh pelatih asing,” pungkasnya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas