Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Shin Tae-yong bilang Pemain Timnas Indonesia Masih Ada yang Gugup Saat Ladeni Persikabo 1973

Shin Tae-yong mengatakan hasil kemenangan 2-0 Timnas U-23 di laga uji coba kontra Persikabo 1973 masih belum sesuai ekspektasinya.

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Shin Tae-yong bilang Pemain Timnas Indonesia Masih Ada yang Gugup Saat Ladeni Persikabo 1973
tribunnews.com/abdul majid
Shin Tae-yong saat memberikan pernyataan usai laga kontra Persikabo 1973 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (7/3/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan hasil kemenangan 2-0 Timnas U-23 di laga uji coba kontra Persikabo 1973 masih belum sesuai ekspektasinya.

Ia menilai para pemain yang baru kali pertama bertanding secara resmi masih dalam keadaan gugup sehingga kemampuannya belum keluar sepenuhnya.

“Pertandingan hari ini tidak sesuai ekspektasi saya. Pemain terlihat grogi karena pertandingan pertama. Sebenarnya saya mau temponya lebih naik tapi mereka grogi jadi tidak bisa keluar,” kata Shin Tae-yong usai laga.

Pelatih asal Korea Selatan itu pun memprediksi pertandingan menghadapi Bali United pada laga uji coba kedua nanti akan berjalan serupa saat menghadapi Tira Persikabo.

Terlebih dirinya bakal menurunkan pemain-pemain yang berbeda dari pertandingan pertama.

“Jadi untuk lawan Bali United juga akan hampir sama seperti ini, karena pemain yang akan tampil beda dari hari ini. Saya akan tes kemampuan pemain seperti apa makanya saya tes lawan Bali nanti,” jelasnya.

BERITA TERKAIT

Sementara itu, Shin Tae-yong yang pada laga uji coba menghadapi Tira Persikabo tak mengganti sekitar lima pemainnya termasuk Adam Alis, dikatakannya hal itu sengaja dilakukan guna melihat kemampuan mereka.

Mereka dikasih kesempatan bermain lebih banyak karena sangat bekerja keras saat menjalani pemusatan latihan.

“Ya, jadi memang ada pemain baru dan mereka bisa main di hari ini karena mereka bekerja keras di dalam latihan,” kata Shin Te-yong.

“Saat ini masih tes pemain-pemain baru biar saya tahu mainnya seperti apa dan untuk man of the match saya berikan ke semua pemain yang main hari ini, walaupun melelahkan tapi mereka punya mental mau menang jadi saya apresiasi ke semua pemain yang main,” pungkasnya.

Setelah menjalani laga uji coba kedua vs Bali United pada Minggu (7/3/2021) malam di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. Kadek Agung dkk. bakal dikembalikan ke klub masing-masing.

Shin Tae-yong berharap mereka yang dipersiapkan oleh klubnya masing-masing jelang tampil di Piala Menpora 2021 bisa menjaga kondisi tubuh dan meningkatkan fisiknya agar saat dipanggil kembali dalam keadaan siap.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas