Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Piala Menpora 2021

Piala Menpora 2021, Menghidupkan Kembali Industri Sepak Bola yang Sempat Mati Suri

Piala Menpora 2021 akan menjadi role model dan ujian bagi PSSI serta PT LIB untuk mendapatkan izin menggelar kompetisi musim 2021, terkait prokes.

Piala Menpora 2021, Menghidupkan Kembali Industri Sepak Bola yang Sempat Mati Suri
TRIBUNNEWS.COM/Muhammad Nursina
Selebrasi Rizky Pora bersama pemain Barito Putera setelah mencetak gol penyeimbang 3-3 ke gawang PSIS Semarang dalam ajang Piala Menpora 2021 dari grup A di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3/2021) malam. 

TRIBUNNEWS.COM - "Industri sepak bola harus kembali kita gerakkan, tapi protokol kesehatan harus tetap kita tegakkan," ungkapan Menpora Zainudin Amali sebelum kick off laga pembuka Piala Menpora 2021 di Stadion manahan, Solo pada Minggu (20/3/2021).

Zainudin Amali bersama dengan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dan mas walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka secara bersamaan membunyikan bel tanda dibukanya turnamen pramusim kompetisi sepak bola nasional yang dinamai Piala Menpora 2021.

Turnamen ini bak hujan pertama yang turun setelah musim kemarau, penantian yang lama dinantikan bagi banyak orang khususnya pecinta sepak bola Indonesia yang akhirnya bisa merasakan kembali gairah pertandingan.

Bagaimana tidak, sepak bola nasional terdampak oleh pandemi Covid-19 yang melanda Tanah Air.

Liga 1 yang kala itu baru berjalan 3 pekan harus dihentikan karena tingkat penyebaran virus ini di Indonesia begitu cepat.

Sepak bola nasional seakan mati suri dengan adanya virus ini. Kurang lebih satu tahun, hiburan yang begitu disukai masyarakat Indonesia ini harus terhenti tanpa kepastian.

Jika ditelisik, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) pernah berupaya untuk mengajukan izin menggelar pertandingan pada Oktober 2020.

Namun, upaya tersebut ditolak Kepolisian dengan berbagai pertimbangan, terlebih pada masa pandemi seperti saat ini.

Dua bulan berikutnya, organisasi tertinggi sepak bola Indonesia itu kembali mencoba untuk mengantongi perizinan, namun tak jua mendapatkannya.

Pada akhirnya, Liga 1 dan Liga 2 musim lalu resmi dibatalkan pada 20 Januari 2021.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas