Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Piala Dunia U20

Meski Piala Dunia U20 Diundur, Renovasi Lapangan Kota Barat Tetap Dikebut

Meskipun pelaksanaan gelaran Piala Dunia U20 mengalami kemunduran, namun renovasi untuk stadion pendamping di Lapangan Kota Barat terus dikebut.

Meski Piala Dunia U20 Diundur, Renovasi Lapangan Kota Barat Tetap Dikebut
(Tribunnews.com/Dwi Setiawan)
Kondisi terbaru Lapangan Kota Barat yang menjadi salah satu lapangan pendamping penyelenggaraan Piala Dunia U21, Kamis (8/4/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dwi Setiawan

TRIBUNNEWS.COM - Lapangan Kota Barat yang menjadi salah satu dari beberapa lapangan pendamping penyelenggaraan Piala Dunia U20 terlihat terus melakukan pembenahan.

Meskipun penyelenggaraan Piala Dunia U20 yang seharusnya digelar pada tahun ini terpaksa ditunda lantaran pandemi Covid-19.

Proyek pengerjaan renovasi lapangan yang terletak tak jauh dari Stadion Manahan itu terus dikebut agar selesai tepat waktu.

Baca juga: Sikap Kemenpora Tanggapi Penundaan Piala Dunia U20 Hingga 2023, Segera Rapat dengan Menko PMK

Baca juga: Menpora Sebut Pembangunan Stadion untuk Piala Dunia U20 Berjalan Sesuai Jadwal

Penampakan Lapangan Kota Barat sebagai stadion pendamping penyelenggaraan Piala Dunia U20
Penampakan Lapangan Kota Barat sebagai stadion pendamping penyelenggaraan Piala Dunia U20 ((Tribunnews.com/Dwi Setiawan))

Pantauan Tribunnews.com, terlihat beberapa pekerja fokus pada pengecetan pagar dan pemeliharaan rumput lapangan pada hari ini, Kamis (8/4/2021).

Untuk pagar yang mengelilingi Lapangan Kota Barat dilakukan pengecetan dengan warna serba putih.

Sementara itu, untuk bagian tribun penonton juga tampak diperbaiki oleh para pekerja.

Bagian lampu utama juga terlihat sudah berdiri kokoh di setiap sudut lapamgan sebanyak empat lampu besar yang nantinya menyoroti lapangan ketika malam hari.

Lapangan Kota Barat sendiri merupakan salah satu lapangan yang direnovasi pihak pemerintah demi menunjang penyelenggaraan Piala Dunia U20 yang telah diundur pada tahun 2023 mendatang.

Kondisi terbaru Lapangan Kota Barat yang menjadi salah satu lapamgan pendamping penyelenggaraan Piala Dunia U21, Kamis (8/4/2021).
Kondisi terbaru Lapangan Kota Barat yang menjadi salah satu lapangan pendamping penyelenggaraan Piala Dunia U21, Kamis (8/4/2021). ((Tribunnews.com/Dwi Setiawan))

Lapangan yang berada di dekat Fly Over Manahan ini diproyeksikan akan menjadi pendukung tempat latihan selama penyelenggaraan Piala Dunia U20 nantinya.

Selain Lapangan Kota Barat terdapat ada beberapa lapangan pendukung lainnya yang sedang direnovasi dalam waktu bersamaan pada periode saat ini.

Beberapa lapangan tersebut antara lain Lapangan Sriwedari, Lapangan Banyuanyar, Lapangan Sriwaru, dan termasuk Stadion Manahan Solo.

Seluruh proyek renovasi venue utama dan beberapa lapangan latihan penyelenggaraan Piala Dunia U20 ini dikerjakan oleh PT Nindya Karya selaku rekanan pelaksana proyek. (*)

Penulis: Dwi Setiawan
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas