Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persib Rugi Besar, Jelang Semifinal 3 Pemain Cedera, Termasuk Pemilik Rekor di Piala Menpora 2021

Jelang semifinal Piala Menpora 2021, kabar kurang sedap menghampiri Persib Bandung, tiga pemain cedera termasuk Ezra Walian.

Penulis: Drajat Sugiri
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Persib Rugi Besar, Jelang Semifinal 3 Pemain Cedera, Termasuk Pemilik Rekor di Piala Menpora 2021
Tribun Jogja/A Fajar Safii
Pemain Persib Bandung, Ezra Walian (keempat dari kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya usai mencetak gol pertama bagi timya ke gawang Persebaya Surabaya dalam laga perempat final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (11/4/2021) malam. Persib Bandung berhasil lolos ke semifinal usai menaklukkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-2 (3-0). Tribun Jogja/A Fajar Safii 

TRIBUNNEWS.COM - Kabar kurang sedap menerpa tim Persib Bandung setelah mereka memastikan lolos ke babak semifinal Piala Menpora 2021.

Persib Bandung menyusul PSM Makassar dan Persija Jakarta ke semifinal Piala Menpora 2021 usai menjinakkan Persebaya Surabaya, Minggu (11/4/2021).

Tersaji di Stadiopn Maguwoharjo, Sleman, Persib Bandung sukses memukul mundur Bajul Ijo -julukan Persebaya- lewat skor 3-2.

Baca juga: Aji Santoso: Persebaya Bikin Bangga, 10 Orang Lokal Tetap Bisa Bobol Persib yang Full Team

Baca juga: Skenario Persib Vs Persija di Final Piala Menpora 2021 Kian Nyata, Bisa Pecahkan Rekor Penonton

Namun pasca euforia kemenangan tersebut, Persib Bandung memperoleh kabar tak enak yang berkaitan dengan cederanya sejumlah pemain.

Terdapat tiga amunisi pilar Maung Bandung yang diprediksi kuat absen pada babak semifinal Piala Menpora 2021 mendatang.

Tiga pemain yang berkendala tersebut meliputi Ezra Walian, Dedi Kusnandar, dan palang pintu pertahanan utama Pangeran Biru, Victor Igbonefo.

Konfirmasi mengenai cedera pemain Persib Bandung langsung diungkapkan oleh sang pelatih, Robert Alberts.

BERITA TERKAIT

“Kondisinya baru akan kami pantau lagi hari ini, terlihat sepertinya dia menderita hamstring kemarin. Jadi hari ini kami akan menilai bagaimana kondisinya sore hari,” kata Robert Alberts, dikutip dari laman Simamaung.

Ezra Walian sendiri bermain apik di laga melawan Persebaya kemarin.

Ia bahkan mampu melesakkan gol tercepat di Piala Menpora 2021 ketika laga baru menunjukkan detik ke-38.

Gol tersebut menjadi rekor baru di tajuk turnamen pramusim kali ini.

Selain itu ada dua nama yang kini sedang menjalani proses perawatan.

Dedi Kusnandar dan Victor Igbonefo dilaporkan Robert Alberts sama-sama menderita cedera.

Baca juga: Link Live Streaming PSS Sleman Vs Bali United, Duel Berbau Persib, Maung Sudah Menanti

Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, saat tampil melawan Madura United pada pekan ketujuh Liga 1 2018 di Stadion Gelora Ratu Pamellingan Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (04/05/2018) sore.
Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, saat tampil melawan Madura United pada pekan ketujuh Liga 1 2018 di Stadion Gelora Ratu Pamellingan Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (04/05/2018) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

“Dedi juga sama, Dedi sedikit ada masalah di bagian kunci paha. Lalu masih ada satu lagi selain Dedi dan Ezra yang cedera yaitu Victor (Igbonefo),” lanjut Robert.

Pelatih asal Belanda ini masih belum mengetahui apakah ketiga pemain itu bisa bermain di babak semi final Piala Menpora 2021 nanti pada 15-19 April.

Juru taktik asal Belanda itu tidak ingin mengambil resiko jika cederanya belum sepenuhnya pulih dan lebih memilih pemain lain yang punya kebugaran lebih baik.

"Saya belum tahu bagaimana nantinya. Tapi kami tidak ingin mengambil resiko karena seperti yang pernah dikatakan, ini adalah turnamen yang tentunya tidak ingin ada pemain yang mengalami cedera,” pungkas pelatih yang pernah membesut Arema FC.

(Tribunnews.com/Giri)

Ikuti berita Piala Menpora 2021

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas