Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Piala Menpora 2021

PSM Makassar, Tangguh dengan Materi Lokal di Piala Menpora 2021

Sepak terjang PSM Makassar di Piala Menpora 2021, waktu yang singkat maksimalkan potensi hingga raih peringkat 4 dan title tim fair play.

PSM Makassar, Tangguh dengan Materi Lokal di Piala Menpora 2021
Surya/Hayu Yudha Prabowo
Skuat PSM Makassar merayakan kemenangan setelah mengalahkan PSIS Semarang dalam laga perempat final Piala Menpora di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Jumat (9/4/2021) malam. PSIS Semarang gagal melaju ke semifinal setelah kalah dalam adu penalti dengan skor 2-4 (0-0) (0-0). 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Muhammad Nursina

TRIBUNNEWS.COM - Isu tak sedap menggerayangi internal tim PSM Makassar di awal turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang menyangkut manajamen dan pemain.

Namun hal itu tak mempengaruhi performa PSM Makassar selama gelaran Piala Menpora 2021 bahkan mampu memberikan kejutan.

PSM Makassar mematahkan isu tersebut dengan memberi bukti di Piala Menpora 2021. Materi lokal dari pemain dan pelatih membuat mereka berhasil merebut tempat keempat dan menyabet gelar tim Fair Play.

Tak banyak yang menyangka, PSM Makassar hampir tembus ke final Piala Menpora seandainya bisa memenangkan adu penalti melawan Persija.

Itu pun dilalui dengan susah payah melalui drama adu penalti yang sangat ketat. Namun apa daya, PSM harus merelakan final dan berjuang untuk memperebutkan tempat ketiga dengan melawan PS Sleman.

Saat melawan PS Sleman, kans untuk merebut tempat ketiga sangatlah besar karena PSM unggul jumlah pemain di lapangan kala itu.

Lagi-lagi, keberuntungan belum berpihak terhadap tim yang berjuluk Juku Eja ini.

Perlu diingat, dalam empat semifinalis Piala Menpora 2021, PS Sleman, Persija Jakarta, Persib Bandung, dan PSM Makassar, hanya PSM yang tidak memakai jasa pemain dan asing.

Pemain Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu tengah menggiring bola untuk melewati pemain PSM Makassar dalam leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/2021) malam.
Pemain Persija Jakarta, Ramdani Lestaluhu tengah menggiring bola untuk melewati pemain PSM Makassar dalam leg pertama semifinal Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/2021) malam. (Liga Indonesia Baru/LIB)

Jalan PSM Makassar di Piala Menpora 2021

Halaman
1234
Ikuti kami di
Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Sri Juliati
Sumber: TribunSolo.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas