Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

PT Liga Indonesia Baru Tunggu Respon Kepolisian Usai Berkoordinasi Terkait Izin Liga 1 2021

PT Liga Indonesia Baru (LIB), langsung berkoordinasi dengan pihak Kepolisian terkait izin kompetisi Liga 1 2021 pada Jumat pekan lalu.

PT Liga Indonesia Baru Tunggu Respon Kepolisian Usai Berkoordinasi Terkait Izin Liga 1 2021
Tribunnews/Abdul Majid
Akhmad Hadian Lukita 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Operator kompetisi Liga 1, PT Liga Indonesia Baru (LIB), langsung berkoordinasi dengan pihak Kepolisian terkait izin kompetisi Liga 1 2021 pada Jumat pekan lalu.

Pertemuan tersebut merupakan kelanjutan dari koordinasi sebelumnya yang diadakan bersama Menpora Zainudin Amali hingga Satgas Covid pada Selasa (27/4/2021).

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita mengatakan usai pertemuan pihaknya masih menunggu respon baik dari Menpora Zainudin Amali.

Untuk agenda selanjutnya kemungkinan PT LIB bersama dengan PSSI kembali menjelaskan bagaimana format pertandingan Liga 1, Liga 2 2021 dan hal lainnya.

Proses tersebut juga pernah dilakukan saat PT LIB dan PSSI meminta izin penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

“Sekarang kami dalam posisi stand by. Menunggu respon kapan untuk menghadap kembali. Kemungkinan agendanya adalah presentasi rencana kompetisi,” kata Hadian saat dihubungi Tribunnews, Senin (3/5/2021).

Sebelumnya, Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno membeberkan pertemuan pihaknya dengan Kepolisian yang diwakili oleh Asops Kapolri Irjen Pol. Imam Sugianto untuk menginformasikan gambaran umum tentang perhelatan Liga 1 dan Liga 2 2021.

Tak hanya itu, format pertandingan hingga jadwal pertandingan juga ia sampaikan kepada Asops Kapolri Irjen Pol. Imam Sugianto. Begitu juga dengan penerapan protokol kesehatan.

“Soal protokol kesehatan, apa yang diterapkan dalam Piala Menpora 2021 menjadi acuan secara keseluruhan dalam pelaksanaan pertandingan. Baik itu pada saat pertandingan atau sebelum dan sesudah pertandingan. Semua wajib mematuhi dan menerapkannya,” kata Sudjarno.

“Jadi, dalam pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021/2022, akan tetap menerapkan protokol kesehatan keta dan disiplin seperti halnya di Piala Menpora 2021,” jelasnya.

Kompetisi Liga 1 sendiri dijadwalkan sebelumnya bakal bergulir pada 3 Juli dan berakhir pada Maret 2022.

Ikuti kami di
Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas