Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Liga Champions

HASIL Liga Champions: Kado Spesial Kapten Manchester City, Bawa Citizens Capai Final Pertama Kalinya

Capaian yang baru ditorehkan The Citizens mencapai Final Liga Champions secara tidak langsung sebagai kado untuk sang kapten Fernandinho.

HASIL Liga Champions: Kado Spesial Kapten Manchester City, Bawa Citizens Capai Final Pertama Kalinya
Paul ELLIS / AFP
Gelandang Aljazair Manchester City Riyad Mahrez (2L) dikerumuni rekan-rekan setimnya setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) di Etihad Stadium di Manchester, barat laut. Inggris, pada 4 Mei 2021. Paul ELLIS / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Hasil Liga Champions berbuah kado spesial bagi kapten Manchester City, Fernandinho yang baru saja merayakan usia 36 tahun sehari sebelumnya.

Fernandinho dipercaya Pep Guardiola untuk bermain selama 90 menit dalam kemenangan Manchester City 2-0 atas PSG di Etihad Stadium, Rabu (5/5/2021) dini hari tadi.

Dua gol kemenangan Manchester City ke gawang PSG yang dikawal Keylor Navas, semuanya diborong oleh Riyad Mahrez.

Atas kemenangan ini, Manchester City melaju ke final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 66 tahun karena unggul agregat 4-1 atas PSG.

Gelandang Aljazair Manchester City Riyad Mahrez dikerumuni rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola semifinal leg kedua Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Etihad di Manchester, Inggris barat laut, pada 4 Mei 2021.
Paul ELLIS / AFP
Gelandang Aljazair Manchester City Riyad Mahrez dikerumuni rekan satu timnya setelah mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak bola semifinal leg kedua Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) di Stadion Etihad di Manchester, Inggris barat laut, pada 4 Mei 2021. Paul ELLIS / AFP (Paul ELLIS / AFP)

Baca juga: PROFIL Riyad Mahrez, Pengantar Kemenangan Manchester City ke Final Liga Champions

Baca juga: HASIL Liga Champions - Manchester City Samai Rekor Real Madrid dan Barcelona, Berujung Juara Pep?

Tak sampai distu, ini adalah kali ketujuh Manchester City mencetak kemenangan di Liga Champions dan tak terkalahkan.

Menurut Opta Joe, Manchester City tercatat dalam sejarah sebagai tim Inggris pertama yang mencetak kemenangan terlama (7) di Liga Champions.

Selain itu, Manchester City tercatat sebagai tim Inggris pertama yang memenangkan 11 pertandingan dalam satu musim Liga Champions.

Capaian yang baru ditorehkan klub berjuluk The Citizens secara tidak langsung merupakan kado spesial untuk sang kapten Fernandinho.

Kapten The Citizens tersebut menilai bahwa musim ini merupakan langkah besar bagi klubnya untuk berprestasi.

Ia pun juga mengingatkan bahwa semua elemen yang menjadi bagian dari Manchester City ikut terlibat atas capaian di musim ini.

Halaman
12
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Husein Sanusi
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas