Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Dewa United FC Berambisi Untuk Lolos ke Liga 1 Indonesia, Pertimbangannya Begini

Dewa United FC berambisi untuk lolos ke Liga 1 IndonesiaKlub berjuluk Tangsel Warriors ini yakin mengingat kedalaman skuadnya

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Dewa United FC Berambisi Untuk Lolos ke Liga 1 Indonesia, Pertimbangannya Begini
Dok. Dewa United FC
CEO Dewa United Kevin Hardiman (kiri) bersama dengan COO Dewa United Rendra Soedjono saat memperkenalkan pelatih Dewa United, Kas Hartadi, Senin (22/2/2021). 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, PAMULANG - Dewa United FC berambisi untuk lolos ke Liga 1 Indonesia.

Klub berjuluk Tangsel Warriors ini yakin mengingat kedalaman skuadnya sedang di fase golden age.

Rata-rata usia pemain Dewa United adalah 27,7 Tahun, dan hanya ada beberapa pemain senior seperti Ade Suhendra (37) dan Herman Dzumafo (41).

Herman Dzumafo
Herman Dzumafo (Tribunnews/Abdul Majid)

Punya basis pemain muda yang dipadu dengan pemain senior, Rendra Soedjono selaku COO Dewa United FC menjelaskan pihaknya optimis bisa mengarungi Liga 2 Indonesia dengan baik dan promosi.

"Kami tidak munafik, dengan target lolos ke Liga 1 Indonesia, kami tidak boleh mengesampingkan pemain senior. Kami harus punya pemain senior. Tidak bisa pemain muda semua," ujarnya baru-baru ini di Pamulang, Tangerang Selatan.

Sementara itu, Dewa United FC sendiri akan langsung menargetkan lisensi AFC, atau klub profesional.

BERITA TERKAIT

Menurut Rendra, ini adalah momen yang tepat bagi timnya, dimana pembangunan infrastruktur berjalan seiringan dengan langkah tim menuju Liga 1 Indonesia.

Ade Suhendra. (SUPER BALL/SIGIT NUGROHO)
Ade Suhendra. (SUPER BALL/SIGIT NUGROHO) (Super Ball - Sigit Nugroho)

"Cepat atau lambat syarat-syarat mendapatkan lisensi AFC itu kan mesti dipenuhi. Kalau bisa sekarang mengapa harus menunggu nanti. Kalau semua sudah selesai sekarang, saat naik ke Liga 1 semuanya sudah beres. Dan manatau rejeki kelak bisa bermain di Piala AFC, jadi syarat sudah terpenuhi," tambahnya.

Selain itu, Dewa United FC turut melakukan pemantauan bakat-bakat pesepak bola muda di Indonesia.

"Kami sudah kerja sama dengan salah satu liga yang sering penyuplai pemain timnas Indonesia U-15, U19 dan kami akan scouting sendiri juga," sambungnya. 

Seperti diketahui, Dewa United FC kali ini tidak main-main dalam menyambut musim perdananya di kancah sepak bola Indonesia khususnya Liga 2 2021.

Klub yang sebelumnya bernama Martapura FC ini kini sedang disibukkan dengan agenda pengumpulan pemain agar dapat menyusun komposisi skuad yang ideal.

Baca juga: Akhmad Hadian Lukita: PT LIB Sudah Siapkan Skema Pertandingan Liga 1 2021 dengan Penonton

Jika sebelumnya Dewa United FC telah berhasil mendatangkan para pemain yang berlabel Liga 1 seperti Shahar Ginanjar dan Herman Dzumafo.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas