Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Rotasi Pelatih Besar-besaran Sedang Terjadi di Eropa, Ini Daftar Tim yang Pasti Ganti Pelatih

Rotasi Besar-besaran terkait dengan posisi pelatih sedang terjadi di Eropa. Sedikitnya 19 klub di Eropa akan mengalami pergantian pelatih.

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Rotasi Pelatih Besar-besaran Sedang Terjadi di Eropa, Ini Daftar Tim yang Pasti Ganti Pelatih
Kolase UEFA.com
Massimiliano Allegri, Zinedine Zidane, Antonio Conte 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Rotasi Besar-besaran terkait dengan posisi pelatih sedang terjadi di Eropa. Sedikitnya 16 klub di Eropa akan mengalami pergantian pelatih pada musim depan.

Klub-klub besar di lima liga teratas dengan manajer baru awal musim depan di antaranya adalah Real Madrid, Internazionale, Napoli, AS Roma, Tottenham Hotspur, Lyon, Lille.

Reaksi pelatih Real Madrid Prancis Zinedine Zidane pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Real Madrid di Stamford Bridge di London pada 5 Mei 2021. Chelsea memenangkan pertandingan 2-0.
Glyn KIRK / AFP
Reaksi pelatih Real Madrid Prancis Zinedine Zidane pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions UEFA antara Chelsea dan Real Madrid di Stamford Bridge di London pada 5 Mei 2021. Chelsea memenangkan pertandingan 2-0. Glyn KIRK / AFP (Glyn KIRK / AFP)

Juventus, Lazio, dan AS Roma, dan Fiorentina juga dipastikan melakukan pergantian pelatih.

Dari kursi pelatih Juventus, Andrea Pirlo dipecat dan diganti Massimilano Allegri.

Simone Inzaghi Mundur dari Manajer Lazio, segera merapat ke Inter Milan.

Pelatih Inter Milan Italia Antonio Conte (kiri) memberi selamat kepada pelatih Italia Lazio Simone Inzaghi (kanan) saat penyerang Belgia Inter Milan Romelu Lukaku meninggalkan lapangan pada akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia Lazio vs Inter pada 4 Oktober 2020 di stadion Olimpiade di Roma.
Pelatih Inter Milan Italia Antonio Conte (kiri) memberi selamat kepada pelatih Italia Lazio Simone Inzaghi (kanan) saat penyerang Belgia Inter Milan Romelu Lukaku meninggalkan lapangan pada akhir pertandingan sepak bola Serie A Italia Lazio vs Inter pada 4 Oktober 2020 di stadion Olimpiade di Roma. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

AS Roma juga dipastikan dilatih pelatih baru setelah mereka memacat Gennaro Gatuso yang pindah menjadi pelatih Fiorentina.

Selain itu, tim yang menempati peringkat enam besar di Bundeliga. Terdiri dari Bayern Muenchen, RB Leipzig, Borussia Dortmund, Wolfsburg, Eintracht Frankfurt, dan Bayer Leverkusen.

BERITA REKOMENDASI

Pergantian pelatih di Jerman ini sedang marak jelang musim baru. Setelah Hansi Flick menjadi pelatih timnas Jerman usai Euro 2020 nanti ada banyak pelatih yang bergeser ke tim lain.

Di antaranya Julian Nagelsmann yang pindah dari pelatih Leipzig menjadi pelatih Bayern Muenchen. Ini membuat kursi pelatih Leipzig

Seperti yang diketahui bahwa Jesse Marsch telah ditunjuk untuk menggantikan posisi Julian Nagelsmann di kursi pelatih RB Leipzig.

Sosok Jesse Marsch bukanlah orang yang asing bagi RB Leipzig mengingat ia pernah berkarier di klub tersebut.

Pencarian Tottenham Hotspur akan manajer tim yang baru sampai sekarang belum menemui titik temu.

Tapi saat Terzic juga didekati oleh dua klub Premier League lainnya yaitu Newcastle serta Crystal Palace.

Sementarfa itu, Eintracht Frankfurt akhirnya menemukan sosok yang bakal menggantikan posisi Adi Huetter musim depan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Man. City
6
4
2
0
14
6
8
14
2
Liverpool
5
4
0
1
10
1
9
12
3
Aston Villa
5
4
0
1
10
7
3
12
4
Arsenal
5
3
2
0
8
3
5
11
5
Newcastle
6
3
2
1
7
6
1
11
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas