Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Patah Tulang Hidung dan Retak di Rongga Mata, Ini Kata Kevin de Bruyne Usai Pulang dari Rumah Sakit

Kevin De Bruyne mengungkapkan dia menderita patah tulang hidung dan mengalami retak tulang di sekitar rongga mata

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Patah Tulang Hidung dan Retak di Rongga Mata, Ini Kata Kevin de Bruyne Usai Pulang dari Rumah Sakit
TWITTER.COM/433
Wajah Kevin De Bruyne tampak memar setelah berbenturan dengan Antonio Ruediger dalam laga final Liga Champions 2020-2021 yang mempertemukan Manchester City dengan Chelsea. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Pemain bintang Manchester City, Kevin De Bruyne mengungkapkan dia menderita patah tulang hidung dan mengalami retak tulang di sekitar rongga matanya saat dia bertabrakan dengan Antonio Rudiger.

Upaya De Bruyne harus berakhir karena insiden dalam pertandingan final Liga Champions itu. Dia terpaksa keluar lapangan sebelum waktu laga berakhir.

Playmaker City itu bertabrakan dengan bek Chelsea Rudiger pada menit ke-56, saat tim asuhan Pep Guardiola sudah kebobolan gol yang menjadi penentu kemenangan.

Gelandang Belgia Manchester City Kevin De Bruyne (2nd-L) dikawal keluar lapangan setelah cedera selama pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Chelsea FC di stadion Dragao di Porto pada 29 Mei 2021.
Gelandang Belgia Manchester City Kevin De Bruyne (2nd-L) dikawal keluar lapangan setelah cedera selama pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Chelsea FC di stadion Dragao di Porto pada 29 Mei 2021. (David Ramos / AFP / POOL)




Satu-satunya gol dicetak Kai Havertz dalam pertandingan final yang digelar di Porto.

Cedera De Bruyne menyebabkan penundaan lama. Karena pemain Belgia itu menerima perawatan di lapangan sebelum dia diganti, pemain berusia 29 tahun itu mengalami kesakitan.

Wasit Spanyol Antonio Mateu Lahoz (Kanan ke-3) memberikan kartu kuning kepada bek Chelsea asal Jerman Antonio Ruediger (Kanan-4) saat gelandang Manchester City dari Belgia Kevin De Bruyne (kiri) menerima bantuan medis selama pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Chelsea FC di stadion Dragao di Porto pada 29 Mei 2021.
Wasit Spanyol Antonio Mateu Lahoz (Kanan ke-3) memberikan kartu kuning kepada bek Chelsea asal Jerman Antonio Ruediger (Kanan-4) saat gelandang Manchester City dari Belgia Kevin De Bruyne (kiri) menerima bantuan medis selama pertandingan sepak bola final Liga Champions UEFA antara Manchester City dan Chelsea FC di stadion Dragao di Porto pada 29 Mei 2021. (David Ramos / POOL / AFP)

Pada hari Minggu, dia menuliskan kicauan di twitter untuk mengonfirmasi detail cederanya, meskipun masih belum jelas apakah itu akan berdampak padanya untuk bisa tampil membela negaranya di Euro 2020.

"Hai kawan-kawan. Baru saja kembali dari rumah sakit. Diagnosis saya adalah patah tulang hidung akut dan patah tulang orbital kiri. Saya merasa baik-baik saja sekarang. Masih kecewa tentang kemarin jelas tapi saya akan segera kembali," tulis de Bruyne.

BERITA TERKAIT

Timnas Belgia dijadwalkan untuk memulai kampanye Euro mereka melawan Rusia di St Petersburg pada 12 Juni.

Pada laga yang dimainkan di tempat netral, Estadio do Dragao, Portugal, itu Kevin De Bruyne yang menjadi starter harus ditarik keluar saat laga memasuki menit ke-60.

Benturan dengan bek Chelsea, Antonio Ruediger, empat menit sebelumnya menjadi penyebab Kevin De Bruyne ditarik keluar dalam laga tersebut.

De Bruyne yang sedang berlari untuk menyambut umpan pendek dari Bernardo Silva diadang oleh Ruediger.

Saat bertabrakan, wajah De Bruyne mengenai bahu dari bek asal Jerman tersebut.

Kevin De Bruyne sempat mendapat perawatan di lapangan akibat benturan.

Saat ditarik keluar, De Bruyne terlihat mendapat memar di bagian mata sebelah kirinya.

Beberapa jam setelah pertandingan itu usai, De Bruyne pun membawa kabar tentang cedera yang dideritanya akibat benturan dengan Ruediger.

De Bruyne menyatakan tabrakan itu membuatnya menderita patah tulang di dua bagian, tulang hidung dan tulang orbital kiri.

"Hai teman-teman, saya baru saja kembali dari rumah sakit," kata De Bruyne seperti dikutip dari akun Twitter sang pemain @DeBruyneKev.

"Diagnosis saya adalah patah tulang hidung akut dan patah tulang orbital kiri. Saya merasa baik-baik saja sekarang."

"Masih kecewa tentang kemarin, tapi kami akan kembali," tambahnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas