Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Euro 2020

Euro 2020: Masih Pemulihan Cedera, Maguire & Henderson Perkuat Inggris, Begini Penjelasan Southgate

Gareth Southgate memberikan penjelasan atas keputusannya memilih Harry Maguire & Jordan Henderson perkuat Timnas Inggris meski masih pemulihan cedera.

Euro 2020: Masih Pemulihan Cedera, Maguire & Henderson Perkuat Inggris, Begini Penjelasan Southgate
NEIL HALL / POOL / AFP
Manajer Inggris Gareth Southgate (kanan) dan pelatih Belgia Roberto Martinez bereaksi selama pertandingan sepak bola grup A2 UEFA Nations League antara Inggris dan Belgia di stadion Wembley di London utara pada 11 Oktober 2020. NEIL HALL / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Gareth Southgate memberikan penjelasan atas keputusannya memilih Harry Maguire dan Jordan Henderson perkuat Timnas Inggris meski masih menjalani pemulihan cedera.

Nama bek Manchester United, Harry Maguire dan gelandang Liverpool Jordan Henderson diketahui ada dalam skuad Timnas Inggris pada ajang Euro 2020.

Maguire dan Henderson sendiri kini sedang fokus untuk pemuliha cedera yang dialaminya saat membela klub masing-masing di kompetisi domestik Liga Inggris.

Meskipun dalam kondisi pemulihan cedera, Gareth Southgate yang menjabat sebagai nahkoda Timnas Inggris tak ragu memasukan kedua pemain tersebut.

Harry Maguire
Harry Maguire (zimbio.com)

Baca juga: RESMI: Squad Timnas Italia untuk Euro 2020 Diumumkan, Mancini Hadirkan Kejutan

Baca juga: Euro 2020: Jesse Lingard, Kapten Inggris U-21, dan Ollie Watkins Terdepak, Ini Respons Southgate

Menurut Southgate, keputusannya memilih Maguire dan Henderson bukan situasi yang tepat mengingat Euro 2020 yang tinggal menyisakan 10 hari lagi.

Hal tersebut tidak menyurutkan keputusannya lantaran kedua pemain itu dianggap memiliki peran penting bagi Inggis.

Ia pun siap mengambil resiko terburuk apabila Maguire dan Henderson tidak bisa sembuh tepat waktu.

“Semua orang dapat melihat bahwa itu bukan situasi yang ideal ketika kami 10 hari lagi dari pertandingan pertama,” kata Gareth Southgate kepada BBC Radio 5Live.

“Tetapi kami merasa mereka adalah pemain penting, kami realistis dan kami merasa bahwa jika mereka dapat memainkan peran dengan tim saat turnamen berlanjut, maka itu adalah bonus

“Kami telah membahas apa yang mungkin kami butuhkan dengan anggota skuat lainnya. Karena kami memiliki 26, kami merasa membawa kepemimpinan mereka ke dalam grup, membawa pengalaman mereka, membawa kualitas mereka – jika kami bisa – itu adalah bonus

Halaman
123
Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Drajat Sugiri
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas