Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Pemegang Hak Siar tunggal Piala Eropa 2020: "tak Ada Kata Maaf Jika Terjadi Pelanggaran Hak Siar"

penayangan UEFA EURO agar dapat melakukan registrasi dan kerjasama dengan Mola melalui patner resmi yang ditunjuk Mola, yakni PT Mitra Media Integrasi

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Pemegang Hak Siar tunggal Piala Eropa 2020:
wartakota
Suasana Sosialisasi Hak Siar UEFA EURO oleh Mola 

Laporan Reporter WARTAKOTALIVE.COM, Rafsanzani Simanjorang

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Global Media Visual-Mola, akan menggunakan sepenuhnya haknya jika mendapati pelanggaran hak siar di pergelaran Piala Eropa 2020 yang akan ditayangkan mulai 12 Juni hingga 12 Juli (waktu Indonesia) mendatang.

Ketegasan Mola selaku pemegang hak siar tunggal Piala Eropa 2020, membuat tak akan ada istilah "maaf, perkara selesai,", jika terdapat pelanggaran hak siar nantinya.

Elsiana, selaku kuasa hukum Mola mengatakan, sesuai dengan UU Hak Cipta, denda dan sanksi berat siap menanti pelanggar-pelanggar hak siar nantinya, dimana hukuman paling lama 10 tahun penjara, atau denda Rp.4 M akan menunggu para pelanggar.

Senada dengan Elsiana, Ariel dari pihak legal Mola menjelaskan pihaknya telah memiliki tim-tim untuk memantau, mengawasi pelanggar-pelanggar hak siar saat EURO nanti.

"Kami selaku pemegang lisensi resmi, sesuai dengan aturan di hukum, kami akan menggunakan hak kami. Kami akan tindak sepenuhnya pelanggaran baik website ilegal maupun di khalayak umum, dimana kegiatan nonton bareng tanpa izin di tempat umum," ujarnya, Kamis (3/6/2021).

Ariel menjelaskan timnya bahkan telah memiliki rencana untuk menjemput langsung para pelanggar, tak hanya di Jakarta bahkan seluruh wilayah Indonesia.

BERITA REKOMENDASI

Ariel menjelaskan, agar lebih nyaman menikmati pergelaran Piala Eropa, Mola tetap membuka ruang untuk bekerja sama secara resmi.  Mola sendiri telah bekerja sama dengan MIX, Mitra Media Integrasi, selaku patner resmi mola.

Mola pun menghimbau kepada seluruh pelaku usaha area publik, komersil maupun pihak lainnya yang hendak menyaksikan bersama penayangan UEFA Eropa agar dapat melakukan registrasi dan kerjasama dengan Mola melalui patner resmi yang ditunjuk Mola, yakni PT Mitra Media Integrasi (MIX), yang dapat dihubungi melalui email, info@molalivearena.com.

"Tim kami bekerja optimal untuk mengawasi itu semua. Jadi untuk kenyamanan, mari bekerjasama dengan resmi, dan tidak melakukan pelanggaran. Karena kami akan mengupayakan hukum maksimal kepada pelanggar-pelanggar," sambungnya. 

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas