Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Hasil Grup C Euro 2020: Tumbangkan Makedonia Utara 3-1, Austria Akhiri Kutukan Selama 30 Tahun

Austria akhirnya berhasil mengakhiri kutukan 30 tahun yang selalu membayangi langkahnya menjalani laga perdana di turnamen besar.

Penulis: Rochmat Purnomo
Editor: Husein Sanusi
zoom-in Hasil Grup C Euro 2020: Tumbangkan Makedonia Utara 3-1, Austria Akhiri Kutukan Selama 30 Tahun
Daniel MIHAILESCU / AFP
Pemain depan Austria Michael Gregoritsch merayakan mencetak gol kedua timnya dengan rekan satu timnya termasuk bek Austria David Alaba (tengah) selama pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Austria dan Makedonia Utara di National Arena di Bucharest pada 13 Juni 2021. Daniel MIHAILESCU / KOLAM RENANG / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut hasil Grup C Euro 2020 membuka pertandingan perdana dengan kemenangan Austria atas Makedonia Utara dengan skor 3-1 di Arena Nationala, Minggu (13/6/2021) malam WIB.

Austria dan Makedonia sempat saling balas gol pada babak pertama yang didahului lesakan Stefan Lainer menit 18 memanfaatkan umpan Marcel Sabitzer.

Sepuluh menit kemudian, Makedonia Utara sanggup menyamakan kedudukan lewat gol Goran Pandev.

Selepas turun minum, Michael Gregoritsch kembali membawa unggul Austria dengan golnya di menit 78 asisst dari David Alaba.

Pemain depan Austria Marko Arnautovic (kiri) merayakan mencetak gol ketiga timnya dengan rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Austria dan Makedonia Utara di National Arena di Bucharest pada 13 Juni 2021.
Daniel MIHAILESCU / POOL / AFP
Pemain depan Austria Marko Arnautovic (kiri) merayakan mencetak gol ketiga timnya dengan rekan satu timnya selama pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Austria dan Makedonia Utara di National Arena di Bucharest pada 13 Juni 2021. Daniel MIHAILESCU / POOL / AFP (Daniel MIHAILESCU / POOL / AFP)

Baca juga: Hasil Babak I Austria vs Makedonia Utara Euro 2020, Saling Balas Gol, Pandev Samakan Kedudukan 1-1

Baca juga: Kalahkan Kroasia 1-0, Inggris Samai Capaian Euro 1992, Tanpa Pemain MU & Liverpool pada Starting XI

Memasuki penguhujung laga, Marko Arnautovic menjadi pencetak gol terakhir sekaligus menutup kemenangan Austria menjadi 3-1 atas Makedonia Utara.

Kemenangan atas Makedonia Utara sangatlah berharga bagi skuad Austria yang dinahkodai Franco Foda.

Dilansir dari OptaFranz, Austria akhirnya berhasil mengakhiri kutukan 30 tahun yang selalu membayangi langkahnya menjalani laga perdana di turnamen besar (Piala Dunia ataupun Euro).

BERITA TERKAIT

Hasil kemenangan Austria ini merupakan pertama kalinya di turnamen besar (Piala Dunia dan Euro) dalam lebih dari 30 tahun.

Itu terjadi sejak mengalahkan Amerika Serikat dengan skor 2-1 di Piala Dunia 1990.

Jalannya Pertandingan

Awal laga dimulai, Makedonia Utara mencoba bermain dengan menyerang lewat Elif Elmas.

Ia berusaha mengobrak-abrik lini pertahanan Austria pada menit kedua.

Usaha Elif sayangnya masih bisa dipatahkan oleh salah satu bek lawan.

Kini gantian Austria yang menyerang lewat kaki Marcel Sabitizer dengan melepaskan umpan crossing ke dalam kotak penalti.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas