Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persija Harusnya Lawan Bali United di Laga Pembuka Liga 1 2021, Diganti PSS Sleman Karena Alasan Ini

PT LIB mempertemukan Persija Jakarta vs PSS Sleman pada laga pembuka yang bergulir 10 Juli mendatangkan di Stadion Pakansari

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Persija Harusnya Lawan Bali United di Laga Pembuka Liga 1 2021, Diganti PSS Sleman Karena Alasan Ini
Warta Kota/ANGGA BHAGYANUGRAHA
Direktur Operasional Liga Indonesia Baru, Irjen Pol (P) Sudjarno, saat ditemui tribunnetwork di Kantor LIB Jalan Jendral Sudirman, Jakarta Selatan, Rabu (4/11/2020). Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2, PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah membuat jadwal pertandingan Liga 1 2021/2022.

Jadwal tersebut pun telah dikirimkan ke masing-masing klub Liga 1.

Dalam jadwal, PT LIB mempertemukan Persija Jakarta vs PSS Sleman pada laga pembuka yang bergulir 10 Juli mendatangkan di Stadion Pakansari, Bogor.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno pun menjelaskan alasan pihaknya mempertemukan Persija dengan PSS Sleman di laga pembuka, bukan Bali United yang menjadi juara Liga 1 2019.

Baca juga: Profil Mohammed Bassim Rashid, Pemain Asing Anyar Persib Bandung dari Skuat Timnas Palestina

“Ya Persija historisnya juara Piala Menpora kemarin. Kami sebetulnya mau Persija lawan Bali United karena juara liga sebelumnya, tapi kan Bali United di tanggal itu (10 Juli) masih ikut Piala AFC sehingga kami cari lagi,” terang Sudjarno.

Nah Sleman waktu Piala Menpora juara ketiga dan selama Piala Menpora juga tidak pernah ketemu (Persija),” sambungnya.

BERITA TERKAIT

Lebih lanjut, Sudjarno menjelaskan jadwal seri pertama yang telah dikirim ke klub-klub Liga 1 nantinya bisa saja berubah apabila ada masukan dari klub.

Baca juga: Daftar Tim yang Potensial Susul Timnas Italia Melaju ke Babak 16 Besar EURO 2020

Rencananya, PT LIB bakal kembali mengadakan pertemuan secara virtual dengan klub-klub Liga 1 pada Jumat (18/6/2021) guna membahas jadwal seri pertama serta hak dan kewajiban.

“Ya sebetulnya ini di klaster satu jadwal sudah dikirim ke klub. Nanti ada diskusi, tentu jadwal ini masih mungkin bisa berubah kalau ada masukan signifikan dari klub-klub,” kata Sudjarno.

Baca juga: Timnas Indonesia Masuk Pot 2 Play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, Ini Para Calon Lawannya

Liga 1 2021/2022 dipastikan bergulir dengan format series bubble to bubble mengingat diadakan di tengah pandemi Covid-19.

Ada enam series yang terbagi di tiga klaster atau wilayah. Series pertama di klaster Jakarta-Jawa Barat-Banten, seri kedua di klaster Jawa Tengah-Yogyakarta, seri ketiga di klaster Jawa Timur, Seri keempat di klaster Jawa Timur, Seri keempat di klaster Jawa Tengah – Yogyakarta dan seri keenam di klaster Jakarta – Banten – Jawa Barat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas