Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Dua Alasan Ini yang Membuat Italia Lebih Diunggulkan Menang Atas Belgia di Duel Pelatih Roberto

Sedikitnya ada dua alasan mengapa Belgia yang secara peringkat FIFA berada di peringkat satu kurang diunggulkan saat melawan Italia

Penulis: Muhammad Barir
zoom-in Dua Alasan Ini yang Membuat Italia Lebih Diunggulkan Menang Atas Belgia di Duel Pelatih Roberto
Frank Augstein / POOL / AFP
Para pemain Italia merayakan gol pembuka mereka selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Italia dan Austria di Stadion Wembley di London pada 26 Juni 2021. 

TRIBUNNEWS.COM, MUENCHEN- Sedikitnya ada dua alasan mengapa Belgia yang secara peringkat FIFA berada di peringkat satu kurang diunggulkan saat melawan Italia di babak Perempat final.

Meski dilihat dari peringkat FIFA, Italia lebih rendah peringkatnya dari Belgia, namun menjelang pertandingan melawan Belgia, banyak yang lebih menjagokan Italia.

Italia berada di peringkat 7 FIFA sedangkan Belgia berada di peringkat 1 dalam daftar peringkat tim FIFA.

Yang pertama karena faktor cederanya dua pemain andalan Belgia, Kevin de Bruyne dan juga Eden Hazard. Tanpa dua pemain ini, Belgia diperkirakan akan tampil berbeda dari biasanya. Mereka harus berjuang ekstra dengan pemain pengganti yang diturunkan.

Gelandang Belgia Kevin De Bruyne (tengah) menerima perawatan selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Portugal di Stadion La Cartuja di Seville pada 27 Juni 2021.
Jose Manuel Vidal / POOL / AFP
Gelandang Belgia Kevin De Bruyne (tengah) menerima perawatan selama pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Portugal di Stadion La Cartuja di Seville pada 27 Juni 2021. Jose Manuel Vidal / POOL / AFP (Jose Manuel Vidal / POOL / AFP)

Yang Kedua adalah karena faktor catatan rekor pertemuan Belgia melawan Italia saat menjalani turnamen besar sebelumnya. Ini adalah pertemuan kelima kedua tim. Dalam empat laga, Belgia belum pernah menang atas Italia.

Empat Pertemuan Belgia dan Italia di Turnamen Besar:

Piala Dunia 1954
Italia 4:1 Belgia

BERITA TERKAIT

EURO 1980
Belgia 0:0 Italia

EURO 2000
Italia 2:0 Belgia

EURO 2016
Belgia 0:2 Italia

Tim Italia dan wasit (kanan) berbaris pada 04 Juni 2021 sebelum pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Italia dan Republik Ceko di stadion Renato-Dall'Ara di Bologna, dalam persiapan untuk Kejuaraan Eropa UEFA.
Filippo MONTEFORTE / AFP
Tim Italia dan wasit (kanan) berbaris pada 04 Juni 2021 sebelum pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Italia dan Republik Ceko di stadion Renato-Dall'Ara di Bologna, dalam persiapan untuk Kejuaraan Eropa UEFA. Filippo MONTEFORTE / AFP (Filippo MONTEFORTE / AFP)

PREDIKSI UNGGULAN

Beberapa situs yang mengulas tentang sepak bola banyak yang menjagokan Italia bisa menang atas Belgia. Meski dalam peringkat FIFA, Belgia saat ini adalah tim yang menempati peringkat teratas. Sedangkan Italia menempati peringakat 7.

Empat Prediksi Laga Belgia vs Italia:

- Whoscored membuat prediksi Italia menang 2-1 atas Belgia.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas