Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Euro 2020

Hasil Babak Pertama Belgia vs Italia, Gol Bonucci Sempat Dianulir VAR, Gli Azzurri Tetap Unggul 2-1

Timnas Italia sementara mampu unggul dengan skor dua gol tanpa balas atas Belgia dalam laga perempat final Euro 2021, Sabtu (3/7/2021) dinihari WIB.

Hasil Babak Pertama Belgia vs Italia, Gol Bonucci Sempat Dianulir VAR, Gli Azzurri Tetap Unggul 2-1
CHRISTOF STACHE / POOL / AFP
Bek Italia Leonardo Bonucci merayakan setelah mencetak gol yang kemudian dianulir offside pada pertandingan sepak bola perempat final UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Italia di Allianz Arena di Munich pada 2 Juli 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Timnas Italia sementara mampu unggul dengan skor 2-1 atas Belgia dalam laga perempat final Euro 2021, Sabtu (3/7/2021) dinihari WIB.

Dalam laga yang masih berlangsung di Allianz Arena, Italia mampu unggul lewat gol ciamik yang dicetak oleh Nicola Barella pada menit 31.

Pergerakan luar biasa yang diperlihatkan pemain asal Inter Milan itu mampu mengecoh bek Belgia sebelum akhirnya menceploskan bola ke jala gawang lawan.

Tambahan gol dari Lorenzo Insigne (44') membuat Italia berada di atas angin untuk bisa mengamankan tiket semifinal dan menantang Spanyol pada babak tersebut.

Sebelum akhirnya Belgia berhasil memperkecil kedudukan lewat gol penalti pada menit 45+1.

Gelandang Italia Nicolo Barella merayakan mencetak gol pertama tim selama pertandingan sepak bola perempat final UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Italia di Allianz Arena di Munich pada 2 Juli 2021.
Gelandang Italia Nicolo Barella merayakan mencetak gol pertama tim selama pertandingan sepak bola perempat final UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Italia di Allianz Arena di Munich pada 2 Juli 2021. (CHRISTOF STACHE / POOL / AFP)

Dalam laga kali ini, Italia sebenarnya mampu unggul lewat Leonardo Bonucci namun golnya dianulir wasit lantaran sudah berada pada posisi offside.

Strategi bertahan Italia dalam meredam serangan Belgia lewat Thorgan Hazard, Kevin de Bruyne, dan Romelu Lukaku terbukti cukup manjur pada babak pertama.

Jalannya Pertandingan

Pada menit pertama, De Bruyne langsung melepaskan umpan terobosan ciamik yang mengarah kepada Lukaku di kotak penalti.

Hanya saja Donnarumma bergerak lebih cepat untuk menggagalkan potensi bahaya yang ditimbulkan sang pemain.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas