Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Copa America 2021

Jadwal Argentina vs Brasil: Bukan Hanya Duel Messi vs Neymar di Duel "Superclasico de las Americas"

DUEL Argentina kontra Brasil dalam final Copa America di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Minggu (11/7) pagi nanti bukan hanya Messi vs Neymar.

Jadwal Argentina vs Brasil: Bukan Hanya Duel Messi vs Neymar di Duel
Instagram @Copaamerica
Final Copa America 2021 menyajikan pertandingan akbar antara Argentina vs Brasil 

TRIBUNNEWS.COM, RIO DE JANEIRO- DUEL Argentina kontra Brasil dalam final Copa America di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Minggu (11/7) pagi nanti bukan sekadar pertempuran antara dua bintangnya, Lionel Messi kontra Neymar.

Kick off akan digelar Minggu (11/7) Pukul 07.00 WIB. Pertandingan akan disiarkan langsung oleh Indosiar dan live streaming Vidio.

Ada pertempuran yang jauh lebih besar, yang melibatkan semua pemain. Neymar bisa selama ini bisa leluasa beraksi di Copa karena Brasil punya pertahanan sangat kuat.

Hingga dia tak perlu ikut berpikir soal pertahanan, dan terus mendapatkan pasokan bola dari para gelandang.

Demikian juga Messi bisa punya ruang lebih untuk berkreasi karena dikelilingi oleh para "pelindung".

Pemain Argentina Lautaro Martinez (kiri bawah) merayakan dengan pemain Argentina Lionel Messi dan rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Kolombia selama pertandingan semifinal turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Mane Garrincha di Brasilia, Brasil, pada 6 Juli 2021.
Pemain Argentina Lautaro Martinez (kiri bawah) merayakan dengan pemain Argentina Lionel Messi dan rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Kolombia selama pertandingan semifinal turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Mane Garrincha di Brasilia, Brasil, pada 6 Juli 2021. (NELSON ALMEIDA / AFP)

Mereka adalah para gelandang tim Tango yang selalu mengawal Messi saat sang ikon diganggu pemain lawan.

Tim Samba hanya kebobolan dua gol dari enam laga di Copa sejauh ini. Veteran Thiago Silva, Marquinhos, dan Eder Militão silih berganti menjadi starter di jantung pertahanan dalam formasi 4-2-3-1.

Gelandang bertahan, Casemiro dan Fred tak kenal lelah jadi palang pintu pertama penghalau serangan lawan.

Sedang Bek kanan Danilo, dan Bek kiri Renan Lodi lebih suka bertahan daripada berlari maju ke depan. Praktis, Kiper Ederson pun tak banyak bekerja selama ini.

Para pemain ini, seperti dikutip dari AP, awalnya mengkritik kebijakan konfederasi sepak bola Amerika Selatan yang mengalihkan turnamen kontinental dari Argentina ke Brasil dalam situasi darurat Pandemi Covid-10.

Halaman
123
Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas