Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

UEFA Tolak Lagu Three Lions Football's Coming Home Dinyanyikan saat Final Euro 2021

UEFA menolak permintaan Frank Skinner dan David Baddiel untuk membawakan lagu Three Lions (Football is Coming Home) sebelum laga final Euro 2021.

Penulis: Arif Tio Buqi Abdulah
zoom-in UEFA Tolak Lagu Three Lions Football's Coming Home Dinyanyikan saat Final Euro 2021
JUSTIN TALLIS / POOL / AFP
Para pemain Inggris merayakan kemenangan setelah memenangkan pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2021 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021. - UEFA menolak permintaan Frank Skinner dan David Baddiel untuk membawakan lagu Three Lions (Football is Coming Home) sebelum laga final Euro 2021 antara Italia vs Inggris. JUSTIN TALLIS / POOL / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - UEFA menolak permintaan Frank Skinner dan David Baddiel untuk membawakan lagu Three Lions (Football is Coming Home) sebelum laga final Euro 2021 antara Italia vs Inggris.

Lagu Three Lions merupakan lagu karya duo komedian Inggris yakni Frank Skinner dan David Baddiel.

Lagu tersebut menjadi populer dan mengiringi kesuksesan Inggris dalam pentas Piala Dunia 1966.




Saat itu Inggris yang menjadi tuan rumah Piala Dunia berhasil meraih juara untuk pertama kalinya.

Lagu berjudul Three Lions ini kemudian memunculkan slogan yang acapkali didengungkan oleh pendukung Inggris, yakni Football is Coming Home.

Kini Inggris kembali berlaga di final turnamen besar untuk kali kedua setelah momen 1966 itu.

Baca juga: Italia vs Inggris: John Stones Anggap Partai Final Seperti Laga Sebelumnya di Penyisihan Grup

Baca juga: Final Euro 2020 Inggris vs Italia: Harry Kane Harus Menghadapi Adangan Giorgio Gorilla Chiellini

Frank Skinner dan David Baddiel sempat meminta kepada UEFA untuk menyanyikan lagu Three Lions sebelum laga melawan Italia.

BERITA TERKAIT

Namun dengan tegas, UEFA menolak permintaan tersebut karena menganggap terlalu pertisan dan akan membuat tidak adil bagi Italia.

"Ada saran agar kami bernyanyi (Three Lions) di lapangan sebelum final pada hari Minggu dan UEFA mengatakan itu terlalu partisan dan tidak adil bagi orang Italia untuk melakukannya," kata Skinner seperti dilansir Sky Sports.

Dalam sebuah pernyataan kepada Sky Sports News, UEFA telah mengkonfirmasi permintaan Baddiel dan Skinner pada hari Jumat tetapi menolak karena upacara sudah ditetapkan

Para pemain Inggris merayakan dengan para penggemar setelah pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021.
Para pemain Inggris merayakan dengan para penggemar setelah pertandingan sepak bola semifinal UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Denmark di Stadion Wembley di London pada 7 Juli 2021. (Catherine Ivill / POOL / AFP)

Baca juga: Tikitalia, Identitas Italia di Euro 2021, Racikan Roberto Mancini yang Andalkan Kekompakan Tim

UEFA mengatakan upacara penutupan Euro 2021 telah selesai dibahas dan tak ada elemen tambahan apapun.

"UEFA dapat mengonfirmasi bahwa permintaan seperti itu telah diterima kemarin. Namun, program untuk upacara penutupan telah diselesaikan, dan tidak ada elemen tambahan yang dapat diintegrasikan pada tahap ini karena kerumitan operasional dan jadwal hitung mundur yang sangat ketat menjelang kick-off."

"Lagu Three Lions - It's Coming Home adalah lagu penggemar yang dipilih oleh Asosiasi Sepak Bola Inggris, dan akan dimainkan selama pemanasan para pemain, seperti yang terjadi pada pertandingan Inggris sebelumnya (dengan grafik karaoke di layar raksasa)," ungkap UEFA.

Final Euro 2021 akan digalar pada Minggu (11/7/2021) atau Senin dini hari waktu Indonesia.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas