Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

EURO 2020: Daftar Lengkap Pemenang Penghargaan, Peraih Sepatu Emas, Hadiah Uang, dan Statistik

Cristiano Ronaldo meraih penghargaan sepatu emas berkat 5 gol dan satu asis yang dibuatnya selama Euro 2020.

Penulis: Muhammad Barir

TRIBUNNEWS.COM, LONDON- Cristiano Ronaldo meraih penghargaan sepatu emas berkat 5 gol dan satu asis yang dibuatnya selama Euro 2020.

Ronaldo adalah salah satu dari beberapa pemain yang mendapat penghargaan di ajang Euro 2020. Selain Ronaldo ada Gianluigi Donnaruma yang terpilih sebagai "Player of the Tournament" atau pemain terbaik sepanjang turnamen.

Donnaruma menyelamatkan dua tendangan penalti saat Italia mengalahkan Inggris 3-2 melalui adu penalti untuk memenangkan gelar Euro 2020 di Stadion Wembley di London pada

Donnarumma menyelamatkan gawang Italia dari tendangan penalti Bukayo Saka dan Jadon Sancho, Marcus Rashford. Italia merebut gelar mereka setelah pertandingan berakhir 1-1 pada waktu normal dan perpanjangan waktu.

Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah memenangkan pertandingan final sepak bola UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021.
Penjaga gawang Italia Gianluigi Donnarumma (tengah) melakukan selebrasi bersama rekan satu timnya setelah memenangkan pertandingan final sepak bola UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. (LAURENCE GRIFFITHS / POOL / AFP)

Luke Shaw mencetak gol tercepat di final Euro ketika ia mencetak satu gol melewati tiang dekat Donnarumma pada menit ke-2 babak pertama untuk memberi Inggris keunggulan 1-0 menjelang turun minum.

Namun, bek Leonardo Bonucci, yang menjadi pemain pencetak gol pada usia tertua di final Euro, menyamakan kedudukan untuk Azzurri ketika ia mencetak gol dari jarak dekat di pertengahan babak kedua pada menit ke-67 untuk membawa pertandingan ke perpanjangan waktu.

51 pertandingan tercipta 142 gol. Berikut susunan daftar lengkap pemenang penghargaan, hadiah uang, rekor dan statistik Euro 2020 dikutip Tribunnews dari mykhel:

BERITA TERKAIT

Pemenang Penghargaan Euro 2020 dengan Hadiahnya:

Juara Euro 2020: Italia - €10m (Rp 172 miliar)

Runner-up: Inggris - €7m (120 miliar)

Semifinalis: €5 juta (Rp 86 miliar)

Perempat finalis: €3,25 juta (Rp 55 miliar)

Babak 16 Besar Tim: €2m (Rp 34 miliar)

Penghargaan Individu Euro 2020

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas