Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Timnas Indonesia

Peringkat Timnas Indonesia di FIFA Turun ke-174, Exco PSSI  Masih Optimistis pada Shin Tae-yong

Penurunan peringkat Timnas Indonesia didapatkan karena dalam beberapa laga internasional terakhir skuat Garuda selalu mengalami kekalahan.

Peringkat Timnas Indonesia di FIFA Turun ke-174, Exco PSSI  Masih Optimistis pada Shin Tae-yong
Tribunnews/Abdul Majid
Anggota exco PSSI, Hasani Abdulgani saat mengikuti diskusi sepakbola di Pancoran Soccer Field, Jakarta, Rabu (25/8/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Peringkat Timnas Indonesia di FIFA baru-baru ini sempat menjadi sorotan pecinta sepakbola karena turun ke posisi 174.

Penurunan peringkat Timnas Indonesia didapatkan karena dalam beberapa laga internasional terakhir skuat Garuda selalu mengalami kekalahan.

Anggota Exco PSSI, Hasani Abdulgani menceritakan ditunjuknya Shin Tae-yong sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia pada akhir tahun 2019 lalu membuat pihaknya optimistis pelatih asal Korea Selatan itu bisa memperbaiki peringkat Indonesia.

Baca juga: Shin Tae-yong Cerewet Soal Kualitas Lapangan, Sekjen PSSI: Dia Pasti Senang Lapangan Latihan JIS

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memimpin pemusatan latihan skuatnya di Dubai, Uni Emirat Arab.
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memimpin pemusatan latihan skuatnya di Dubai, Uni Emirat Arab. (PSSI.org)

Akan tetapi, keadaan berubah saat hadirnya pandemi Covid-19 di Indonesia yang membuat kompetisi terhenti hingga program Shin Tae-yong juga tak berjalan dengan baik.

Bahkan, Ketum PSSI sempat berkeluh kesah soal kondisi ini.

“Mimpi PSSI dari pertama saya terpilih menjadi Exco dan Ketua Umum itu juga sangat konsen terhadap Timnas waktu pertama kita pilih Shin Tae-yong,” kata Hasani seusai mengikuti acara diskusi sepakbola di Pancoran Soccer Field, Jakarta, Rabu (25/8/2021).

Baca juga: PSSI Akan Sidang Shin Tae-yong Sebelum Bahas Soal Tiga Calon Asisten Pelatih

“Kita harapkan dia bisa bawa Timnas naik peringkat, tapi kondisi yang terjadi pandemi sampai Ketum ngeluh ke saya, kalau tahu gini, kita tidak usah pilih jadi pengurus PSSI, karena ketiban sialnya kita hari ini, dimarahi. Kan masyarakat sepakbola tidak peduli kalau covid sedang berlangsung, mereka hanya tuntut bagaimana Timnas, kok begini,” lanjutnya.

Meski kini turun peringkat, Hasani tetap meyakini Shin Tae-yong akan membawa Timnas Indonesia naik peringkat.

Baca juga: Urus Dokumen Ini, Egy Maulana Vikri Segera Gabung Klub Anyar di Luar Negeri

Rasa keyakinan itu tumbuh lantaran dirinya melihat bagaimana cara Shin Tae-yong menerapkan program latihan kepada para pemain Timnas U-19 sebelumnya.

“Saya yakin dengan cara dari Shin Tae-yong. Saya lihat bagaimana dia melatih pemain muda, itu ada peningkatan. Jadi saya pikir prosesnya dua hingga tiga tahun kedepan lah dia bisa memperbaiki peringkat Indonesia,” kata Hasani.

“Tapi tidak besok ya (berubah peringkat-red) karena sekarang kompetisi masih jemplang. Kita selesaikan dulu kompetisi ini,” pungkasnya.

Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas