Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Back to Back Film Goal 2005 Kisah Santiago Munez dengan Newcastle, Kini Giliran Santiago Munoz

Kemiripan yang mencolok saat Newcastle memboyong striker muda Meksiko Santiago Munoz dalam transfer musim panas ini, mengingatkan pada film Goal 2005.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Back to Back Film Goal 2005 Kisah Santiago Munez dengan Newcastle, Kini Giliran Santiago Munoz
Instagram Santiago Munoz
Striker baru Newcastle United asal Meksiko, Santiago Munoz, mengingatkan kembali pada film Goal pada tahun 2005 yang menceritakan tentang Santiago Munez bersinar dengan The Magpies. 

TRIBUNNEWS.COM - Masih ingat film Goal yang keluar pada 2005 silam? Kisah pesepak bola yang bernama Santiago Munez diperankan oleh Kuno Berker, berasal dari Meksiko dan membuat namanya melejit ketika berseragam Newcastle.

Kemiripan yang mencolok dengan film tersebut kembali terjadi pada musim ini dalam kisah nyata.

Kisah nyata itu akan dijalani oleh Santiago Munoz, striker muda Meksiko yang baru didatangkan Newcastle pada detik-detik terakhir bursa transfer musim panas.

Santiago Munoz bergabung dengan The Magpies dari klub Santos Laguna dengan kontrak pinjaman 18 bulan dan opsi pembelian setelah itu.

Baca juga: Krisis Arsenal, Proses Apa yang Diinginkan Arteta? Belanja Pemain hanya Hiasi Bench

Terdengar akrab? Bagi yang pernah menyaksikan film Goal, nama Santiago Munez adalah pahlawan, ia striker muda Meksiko kala itu saat bergabung dengan Newcastle.

Dalam film tersebut, Munez berhasil mencetak gol penalti saat melawan Fulham pada debutnya di Liga Inggris, kemudian mencetak tendangan bebas dramatis melawan Liverpool di pertandingan terakhir musim tersebut untuk membawa Newcastle ke Liga Champions.

Namun, sepanjang film tersebut, Munez harus mengatasi berbagai rintangan untuk membuktikan kemampuannya kepada Newcastle.

BERITA REKOMENDASI

Dia membuktikan ketika berhasil membawa Newcastle ke Liga Champions dengan mengalahkan Liverpool.

Santiago Munez berperan besar, dia memberikan satu assist dan satu gol krusial pada injury time babak kedua.

Satu assistnya dalam film tersebut dikonversikan menjadi gol oleh Gavin, kemudian dia mencetak gol indah dari skema bola mati karena pelanggaran yang dilakukan pemain Liverpool kepada Gavin.

Baca juga: Kisah Asmara Harry Kane dan Manchester City Kandas, Cinta untuk Tottenham Lebih Besar

Striker baru Newcastle United asal Meksiko, Santiago Munoz, mengingatkan kembali pada film Goal pada tahun 2005 yang menceritakan tentang Santiago Munez bersinar dengan The Magpies.
Striker baru Newcastle United asal Meksiko, Santiago Munoz, mengingatkan kembali pada film Goal pada tahun 2005 yang menceritakan tentang Santiago Munez bersinar dengan The Magpies. (Instagram Santiago Munoz)

Selain kebetulan, nama Santiago Munoz juga hampir mirip dengan nama karakter fiksi yang menandatangani kontrak dengan Newcastle dalam film tersebut.

Santiago Munoz sudah menjadi bintang muda yang mapan di tingkat internasional untuk Meksiko, meskipun ia lahir di Amerika Serikat, di El Paso, Texas.

Dia membuat debut seniornya untuk Santos Laguna Oktober lalu dalam kemenangan atas Atletico San Luis dalam lanjutan Liga MX.

Ia berhasil membawa Meksiko menjadi runner-up Piala Dunia U-17 setahun sebelumnya dengan El Tri.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
Liverpool
7
6
0
1
13
2
11
18
2
Man. City
7
5
2
0
17
8
9
17
3
Arsenal
7
5
2
0
15
6
9
17
4
Chelsea
6
4
1
1
15
7
8
13
5
Aston Villa
6
4
1
1
12
9
3
13
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas