Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Kualifikasi Piala Dunia 2022

Belanda vs Montenegro: Hasrat Louis Van Gaal Ingin Bawa Tim Oranye Naik Kelas, Live di Mola TV

Louis van Gaal mencak-mencak tak terima dengan performa timnya yang jauh dari harapan saat imbang 1-1 lawan Norwegia. Dia ingin ti Oranye naik kelas

Belanda vs Montenegro: Hasrat Louis Van Gaal Ingin Bawa Tim Oranye Naik Kelas, Live di Mola TV
Fredrik Varfjell / NTB / AFP
BEREBUT BOLA- Erling Braut Haaland (kiri) dari Norwegia dan Virgil van Dijk dari Belanda berebut bola selama pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia antara Norwegia dan Belanda di Stadion Ullevaal di Oslo pada 1 September 2021. 

- Van Gaal ingin Oranye naik kelas
- Persaingan di Grup G paling ketat
- Belanda berpeluang raih enam poin di dua laga kandang di depan

TRIBUNNEWS.COM, AMSTERDAM- Louis van Gaal mencak-mencak. Pelatih Belanda berusia 70 tahun ini tak terima dengan performa timnya yang jauh dari harapan saat imbang 1-1 kontra Norwegia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa grup G (2/9) lalu.

Hasil imbang itu menandai debutnya sebagai pelatih Oranye untuk ketiga kali dalam kariernya. Hasil akhir yang tak memuaskan karena tim asuhannya unggul penguasaan bola sampai 65%, dan melepaskan 17 tendangan ke gawang, namun hanya mampu bermain imbang 101.

"Kami mungkin berpikir bahwa tim Belanda ini adalah yang terbaik di dunia, tetapi ternyata tidak," ucap Van Gaal pedas pasca-laga kepada media Belanda, NOS.

“Kami harus berfungsi sebagai sebuah tim. Norwegia telah bermain sangat baik sebagai sebuah tim. Kemudian Anda harus menunjukkan kreativitas yang kurang kami miliki hari ini,” katanya menegaskan.

“Kami kehilangan bola, terlalu ceroboh dalam situasi yang tidak perlu kami lakukan. Itu karena tim lawan bertahan dengan sangat kompak. Maka itu tidak mudah. ‚Äč‚ÄčKemudian Anda harus sangat kreatif dan yakin saat menguasai bola. Hal itulah yang tak kami lakukan," kata van Gaal, menyesali.

BERPELUKAN- Erling Braut Haaland (kiri) dari Norwegia dan Virgil van Dijk dari Belanda bereaksi setelah pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia antara Norwegia dan Belanda di Stadion Ullevaal di Oslo pada 1 September 2021.
BERPELUKAN- Erling Braut Haaland (kiri) dari Norwegia dan Virgil van Dijk dari Belanda bereaksi setelah pertandingan sepak bola kualifikasi Piala Dunia antara Norwegia dan Belanda di Stadion Ullevaal di Oslo pada 1 September 2021. (Stian Lysberg Solum / NTB / AFP)

Raihan hanya satu poin itu membuat persaingan di grup G semakin ketat. Inilah grup neraka sesungguhnya di kualifikasi zona Eropa. Turki masih memimpin dengan delapan poin dari empat laga. Diikuti Belanda, Montenegro, dan Norwegia yang masing-masing mengemas tujuh poin, dan hanya beda selisih gol.

Latvia di posisi lima juga masih punya peluang meski mengantongi empat poin. Sedang Gibraltar menjadi lumbung gol sebagai juru kunci dengan kosong poin.

Tim Oranye punya peluang untuk menjauh saat menjamu Montenegro di Stadion Phillips, Eindhoven, Minggu (5/9), dilanjut dengan menjamu Turki di tempat yang sama tiga hari kemudian.

Sejauh ini, Belanda baru sekali menggelar laga kandang saat menggebuk Latvia 2-0. Selebihnya mereka bermain tandang saat imbang 1-1 kontra Norwegia, menggilas juru kunci Gibraltar 0-7, dan dipermak Turki 4-2.

Halaman
12
Penulis: Deny Budiman
Editor: Muhammad Barir
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas