Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Liga Inggris

Berita Chelsea, Daftar Skuad Resmi The Blues di Liga Inggris, Tuchel Didesak Mainkan Trevoh Chalobah

Chelsea secara resmi mengumumkan daftar skuad mereka untuk mengarungi Liga Inggris musim 2021/2022. Tak ada nama Charly Musonda

Berita Chelsea, Daftar Skuad Resmi The Blues di Liga Inggris, Tuchel Didesak Mainkan Trevoh Chalobah
Paul ELLIS / AFP
Bek Chelsea asal Inggris Trevoh Chalobah berlutut untuk mendukung kampanye Black Lives Matter melawan rasicm sebelum memulai pertandingan sepak bola Piala Super UEFA antara Chelsea dan Villarreal di Windsor Park di Belfast pada 11 Agustus 2021. Paul ELLIS / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Jelang laga pekan keempat Liga Inggris Premier League melawan Aston Villa di Stamford Bridge, Sabtu (10/9/2021), Chelsea secara resmi mengumumkan daftar skuad mereka untuk mengarungi musim 2021/2022.

Dari daftar pemain resmi yang didaftarkan Chelsea untuk ajang Liga Inggris, satu hal yang menjadi sorotan adalah tidak dimasukkannya nama Charly Musonda ke dalam skuad.

Diketahui, Charly Musonda, juga tidak dimasukkan pelatih Thomas Tuchel ke dalam skuad di ajang Liga Champions.

Gelandang serang itu harus mengatasi masalah cedera lutut yang dikhawatirkan mengancam kariernya.

Cedera itu membuatnya absen selama 18 bulan. Pun, dilansir the chelsea chronicle, belakangan Musonda terpantau sudah bergabung dalam latihan tim.

Baca juga: Berita Chelsea, Punya Kuartet Dahsyat, Incar 2 Wonderkid, Lukaku Kirim Pesan Peringatan ke Mount

Gelandang serang Chelsea, Charly Musonda sudah mulai berlatih selepas cedera lutut yang dia alami. Namun, dia tidak dimasukkan ke dalam skuad The Blues musim ini baik untuk ajang Liga Inggris maupun Liga Champions.
Gelandang serang Chelsea, Charly Musonda sudah mulai berlatih selepas cedera lutut yang dia alami. Namun, dia tidak dimasukkan ke dalam skuad The Blues musim ini baik untuk ajang Liga Inggris maupun Liga Champions. ((Photo by Darren Walsh/Chelsea FC via Getty Images))

Baca juga: Kabar AC Milan, Lawan Roma Rebutan Striker 58 Gol, Kjaer Dapat Kenaikan Gaji, Messias Belum Gabung

Musonda sudah menepi dari pertandingan kompetitif sejak Agustus 2019, selama masa peminjamannya dengan Vitesse Arnhem di mana dia mengalami masalah lutut.  Tidak jelas kapan dia akan kembali beraksi.

Sepertinya pemain Belgia berusia 24 tahun itu akan diturunkan ke skuad pengembangan agar bisa mendapat menit bermain dalam rangka pemulihan.

Terkait skuad resmi Chelsea di ajang Premier League, aturan Liga Inggris menyatakan, setiap klub dapat mendaftarkan 25 pemain tim utama yang berusia di atas 21 tahun, di mana minimal delapan di antaranya adalah pemain lokal.

Baca juga: Kabar Inter, Lorenzo Lucca Calon Striker Masa Depan, Ini Pemain yang Masuk Proyeksi Jangka Panjang

Pemain 'homegrown' didefinisikan oleh Liga Premier sebagai seseorang dari kebangsaan apa pun yang berusia 21 tahun atau lebih pada 1 Januari 2022 dan menghabiskan tiga tahun antara usia 16 dan 21 tahun bergabung dengan tim liga Inggris.

Pelatih dapat melengkapi skuad dengan sejumlah pemain U-21, apa pun negara kelahirannya.

Baca juga: Kabar Man United, Real Madrid Bikin MU Gigit Jari Soal Haaland, Boubacar Kamara Masuk Radar

Halaman
1234
Ikuti kami di
Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas