Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Superskor
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Liga Italia

Kedisiplinan Alexis Saelemaekers di AC Milan, Matikan Robertson, Ditakuti Maldini dan Kejelian Pioli

Alexis Saelemaekers kini diandalkan AC Milan, ia merupakan pemain hebat yang dikagumi Pioli dan Maldini

Kedisiplinan Alexis Saelemaekers di AC Milan, Matikan Robertson, Ditakuti Maldini dan Kejelian Pioli
Paul ELLIS / AFP
Gelandang AC Milan Belgia Alexis Saelemaekers (kiri) bersaing dengan bek Liverpool Skotlandia Andrew Robertson selama pertandingan sepak bola Grup B putaran pertama Liga Champions UEFA antara Liverpool dan AC Milan di Anfield di Liverpool, Inggris barat laut pada 15 September 2021. Paul ELLIS / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - 20 menit babak pertama, Liverpool sangat dominan dibandingkan AC Milan saat keduanya bertemu di ajang Liga Champions.

Franck Kessie sangat ceroboh, ia berulang kali salah posisi dan berakibat gol perdana Liverpool di menit ke-9.

Meski dominan, serangan Liverpool sangat mono dimensional, mereka memborbardir hanya sisi kiri pertahanan AC Milan yang diisi Theo Hernandez dan Rafael Leao.

Menariknya, Trent Alexander-Arnold sangat liar di sisi kiri pertahanan AC Milan, berbanding terbalik dengan Andy Robertson yang berada di sisi kanan.

Adalah Alexis Saelemaekers yang punya peran disiplin dalam bertahan dan menyerang, membuat Robertson tidak mampu berbuat banyak di laga tersebut.

Bahkan gol pertama AC Milan tidak lepas dari kejelian Saelemaekers  yang melihat akselerasi Brahim Diaz, ia melakukan dummy dan membuat Fabinho terkejut dengan kecepatan Brahim Diaz.

Gelandang Lazio Brazil Lucas Leiva (kiri) bersaing dengan gelandang AC Milan asal Belgia Alexis Saelemaekers pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Lazio vs Ac Milan di stadion Olimpiade di Roma pada 26 April 2021.
Filippo MONTEFORTE / AFP

Gelandang Lazio Brazil Lucas Leiva (kiri) bersaing dengan gelandang AC Milan asal Belgia Alexis Saelemaekers pada pertandingan sepak bola Serie A Italia Lazio vs Ac Milan di stadion Olimpiade di Roma pada 26 April 2021. Filippo MONTEFORTE / AFP (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Baca juga: Titik Refrensi AC Milan, Program Maldini dan Ricky Massara, Optimisme Pioli, Pembelaan Marchisio

Baca juga: Duel Regista Sandro Tonali-Manuel Locatelli di Laga Juventus vs AC Milan, Skema Allegri dan Pioli

Saelemaekers didatangkan AC Milan dua musim lalu dari Anderlecht, atas permintaan Ivan Gazidis dan Paolo Maldini.
Kala itu keraguan menyeruak, ia dianggap akan flop bersama AC Milan dan membutuhkan banyak adaptasi dengan persaingan di lini depan Rosonerri.

Kesabaran Pioli dan kecermatan Paolo Maldini berbuah manis musim ini.

Saelemaekers memang bukanlah nama populer, berposisi di sayap kanan penyerangan atau di belakang striker, posisinya tentu menghadapi persaingan ketat di AC Milan.

Ia harus bersaing dengan nama yang lebih senior seperti Rene Krunic, Hakan Calhanoglu, Samu Castillejo, Franck Kessie hingga Ante Rebic.

Saelemaekers adalah permintaan dari Stefano Pioli, sejak melatih Fiorentina, Pioli sudah beberapa kali mencoba mendatangkan sang pemain.

Menurut Pioli kala itu dikutip dari The Athletic, Saelemaekers adalah pemain cerdas, dengan kemampuan mengontrol permainan di sisi sayap.

Ditambah dengan kecepatan dan akurasi umpan tariknya, membuat Pioli jatuh hati kepada permainan pemain asal Belgia ini.

Kedatangannya di Milan juga tidak mudah. Ivan Gazidis mempercayai talenta Saelemaekers, tetapi enggan membelinya langsung secara permanen.

Halaman
123
Penulis: Gigih
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas