Superskor

Liga Italia

Konsistensi Ibrahimovic untuk AC Milan, Kalahkan Totti, Samai Maldini, Pujian Pioli dan Rebic

Zlatan Ibrahimovic, konsistensi di usia 40 tahun untuk AC Milan, samai Maldini dan Zanetti, kalahkan Totti, pujian Stefano Pioli dan Ante Rebic

Penulis: Gigih
Konsistensi Ibrahimovic untuk AC Milan, Kalahkan Totti, Samai Maldini, Pujian Pioli dan Rebic
MIGUEL MEDINA / AFP
Penyerang Swedia AC Milan Zlatan Ibrahimovic mendongak selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Benevento di Stadion San Siro di Milan pada 1 Mei 2021/Zlatan Ibrahimovic, konsistensi di usia 40 tahun untuk AC Milan, samai Maldini dan Zanetti, kalahkan Totti, pujian Stefano Pioli dan Ante Rebic MIGUEL MEDINA / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Sigi Schmid, mantan pelatih LA Galaxy, menceritakan mengenai tradisi perkenalan pemain baru di timnya.

Saat itu, LA Galaxy baru saja mendatangkan beberapa pemain, dan mereka diberikan dua opsi: bernyanyi satu lagu dengan durasi 3 menit, atau menceritakan canda atau lawakan untuk menghibur pemain lain.

Semua memilih bernyanyi, mulai dari Chris Pontius, Rolf Feltscher, hingga Pele van Aanholt.

Tetapi tidak Zlatan Ibrahimovic.

Penyerang AC Milan asal Swedia Zlatan Ibrahimovic menembak untuk mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Lazio di Stadion San Siro di Milan, pada 12 September 2021.
Penyerang AC Milan asal Swedia Zlatan Ibrahimovic menembak untuk mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AC Milan dan Lazio di Stadion San Siro di Milan, pada 12 September 2021. (Isabella BONOTTO / AFP)

Baca juga: Kabar AC Milan, Tonali Balas Cemooh Lewat Gol, Sang Fuoriclasse Tegaskan Rossoneri Bidik Scudetto

Baca juga: Berita Milan, Cerita Calabria di Balik Gol 28 Detik, Pioli Berseri-seri, Awal Musim Terbaik Diavolo

“Saya ingat, ia melontarkan pertanyaan sederhana, ‘apakah anda percaya degan Tuhan?’ dengan sangat tenang,” ujar Schmid mendeskripsikan.

“Semua mengangguk dan menjawab lirih ‘ya, tentu saja’,  dan Ibra langsung dengan cepat menjawab ‘berarti anda percaya kepada saya’ sungguh kami ingin tertawa tetapi juga sangat sadar mengenai kepercayaan diri yang dimilikinya,” lanjut Schmid.

Dan benar saja, Ibrahimovic yang turun hanya 4 hari setelah kedatangannya dari Manchester United, memperkenalkan dirinya di depan supporter LA Galaxy dengan cara yang luar biasa.

Mencetak gol setengah lapangan, membalikkan ketertinggalan dan menang di laga derby melawan LA Angels dengan skor 4-2.

“Saya langsung spontan melihat bench pemain menjelang akhir laga dan bertanya ‘kalian percaya Tuhan?” ujar Schmid.

Kini petualangan Ibrahimovic kembali berlanjut, tetapi tidak di MLS melainkan di tempat yang jauh lebih kompetitif, AC Milan.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas