Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Persipura vs Persebaya: Kondisi Tidak Menguntungkan, Aji Boyong Semua Pemain Bajul Ijo ke Jogja

Persebaya akan menghadapi Persipura Liga 1 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Sabtu, 16 Oktober 2021.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Persipura vs Persebaya: Kondisi Tidak Menguntungkan, Aji Boyong Semua Pemain Bajul Ijo ke Jogja
surya.co.id/habibur rohman
Aji Santoso saat melatih tim Persebaya Surabaya di Lapangan Polda Jatim, Minggu (1/3/2020). 

TRIBUNNEWS.COM - Aji Santoso memboyong seluruh pemain Persebaya untuk melakoni laga seri kedua Liga 1 2021 yang akan dimulai pada 15 Oktober mendatang.

Termasuk di antaranya para pemain Bajul Ijo yang tengah menjalani pemulihan cedera, Koko Ari Araya, Satria Tama, Alie Sesay, dan Arif Satria.

Bukan tanpa alasan mantan pelatih Persela itu memboyong seluruh pemain Bajul Ijo, ia mengantisipasi jika anak asuhnya bergabung dengan skuat Timnas Indonesia U-23 yang akan melakoni laga Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Tajikistan.

Ada empat pemain Persebaya yang bakal ikut rombongan coach Shin Tae-yong ke Tajikistan nanti, adalah Ernando Ari, Rachmat Irianto, Rizky Ridho, dan Marselino Ferdinan.

Baca juga: Dihantam Krisis Pemain, Persebaya Surati PSSI Mau Tarik Pemainnya dari Timnas Indonesia

Aji Santoso saat melatih tim Persebaya Surabaya di Lapangan Polda Jatim, Minggu (1/3/2020).
Aji Santoso saat melatih tim Persebaya Surabaya di Lapangan Polda Jatim, Minggu (1/3/2020). (surya.co.id/habibur rohman)

Dan Persebaya dijadwalkan bertolak ke Jogja untuk menghadapi Persipura Jayapura dalam pekan ketujuh seri kedua Liga 1 2021 pada hari ini.

"Berangkat besok (Kamis) pagi jam 10 ke Jogja, semua pemain kami ajak karena nanti ada sebagian yang akan bergabung dengan timnas (Indonesia U-23), jadi skuat kami akan berkurang," ungkap Aji Santoso dikutip dari Tribun Jatim.

"Jadi semua kami ajak ke Jogja, termasuk Koko dan Arif yang lagi pemulihan cedera," tambahnya.

BERITA TERKAIT

Pelatih berusia 51 tahun tersebut tak lupa mengingatkan anak asuh untuk tetap fokus dan waspada melawan Persipura akhir pekan nanti.

Apalagi tim bejuluk Mutiara Hitam itu punya kans untuk bangkit usai menerima hasil minor dalam beberapa terakhir.

Baca juga: Pelatih Persebaya Wanti-wanti Marselino Ferdinan: Percuma Masuk Daftar Wonderkid Tapi Tak Buktikan

"Saya sampaikan pada seluruh pemain untuk fokus menghadapi seri kedua dan semua pemain harus lebih percaya diri untuk menatap seri kedua nanti, harus lebih bagus daripada seri pertama," tutur Aji.

"Persipura pasti mencari momen kebangkitan karena mereka juga mengalami tren kurang baik. Jadi jelas kondisinya tidak menguntungkan kita," ungkapnya, dikutip dari situs resmi klub.

Untuk itu, ia bakal mempersiapkan skuat Bajul Ijo dengan matang, memperbaiki kesalahan-kesalahan yang terjadi pada seri pertama lalu, termasuk sektor lini pertahanan Bajul Ijo yang sangat rapuh.

"Kita sudah memasuki taktikal setelah fokus membenahi fisik. Selanjutnya pertahanan akan menjadi fokus utama kita karena itu yang jadi evaluasi selama seri satu," jelasnya.

Persebaya akan menghadapi Persipura Liga 1 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Sabtu, 16 Oktober 2021.

Baca juga: Terobosan Baru Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Evaluasi Taji Egy dan Chemistry Duo Persebaya

PSM Makassar menghadapi Persebaya Surabaya pada lanjutan BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Si Jalak Hatupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/9/2021). Dalam laga ini PSM Makassar taklukkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-1. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
PSM Makassar menghadapi Persebaya Surabaya pada lanjutan BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Si Jalak Hatupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (18/9/2021). Dalam laga ini PSM Makassar taklukkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-1. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN (/)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas