Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Lima Pemain Muda Paling Menjanjikan di Liga Inggris 2021/2022, Arsenal Mendominasi

Terlepas dari deretan nama besar yang berada di Liga Inggris, barisan pemain muda ini tak meredup.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Lima Pemain Muda Paling Menjanjikan di Liga Inggris 2021/2022, Arsenal Mendominasi
BEN STANSALL / AFP
Gelandang Arsenal Inggris Bukayo Saka melakukan selebrasi di depan pendukungnya setelah mencetak gol ketiga mereka dalam pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Tottenham Hotspur di Stadion Emirates di London pada 26 September 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Liga Inggris tak pernah kehabisan talenta-talenta muda, setiap musimnya selalu ada penampilan pemain muda yang namanya begitu melejit.

Dan di musim ini (2021/2022), ada barisan talenta muda yang tampil istimewa serta menjadi tulang punggung untuk tim mereka masing-masing.

Baik dari lulusan akademi, rekrutan teranyar, hingga pemain pinjaman telah diberi kesembatan untuk menunjukkan bakat mereka dan bermain pada level tertinggi.

Bek Everton asal Prancis Lucas Digne (kiri) dan gelandang Everton asal Brasil Allan (kanan) beradu dengan striker Inggris Manchester United Mason Greenwood selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Everton di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 2 Oktober 2021 .
Bek Everton asal Prancis Lucas Digne (kiri) dan gelandang Everton asal Brasil Allan (kanan) beradu dengan striker Inggris Manchester United Mason Greenwood selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Manchester United dan Everton di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 2 Oktober 2021 . (OLI SCARFF / AFP)

Baca juga: Sebelum Gabung Arsenal, Tomiyasu Mengira Dirinya Bakal Nyasarke Tottenham

Baca juga: Man United Vs Man City, Tanpa Raphael Varane, Trauma Jadi Lumbung Gol Liverpool Berulang?




Terlepas dari deretan nama besar yang berada di Liga Inggris, barisan pemain muda ini tak meredup. Justru mereka mampu menggeser posisi pemain senior yang datang ke tim dengan label pemain bintang.

Berikut, Tribunnews rangkumkan, para pemain muda terbaik yang ada di Liga Inggris musim 2021/2022. Dengan indikator performa musim lalu, performa musim ini, dan jumlah penampilan.

Bukayo Saka (20 tahun)

Momen ketika Bukayo Saka melewati dua pemain Newcastle United
Momen ketika Bukayo Saka melewati dua pemain Newcastle United (instagram/bukayosaka87)

Bukayo Saka adalah produk akademi Arsenal yang mencintai klub asal London Utara tersebut sejak kecil, ia tampil melejit di Hale End dan selalu menjadi pilihan utama dalam skuat kelompok umur Arsenal.

BERITA TERKAIT

Atas penampilan gemilangnya, Saka pun menjadi incaran klub-klub elit eropa. Namun, kecintaannya terhadap Arsenal membuat dirinya memutuskan untuk bertahan.

"Saya mendapatkan tawaran bergabung dari Spurs, Fulham, dan Chelsea, namun saya hanya memilih Arsenal," kata Saka dilansir Football London.

"Saya bahagia di sini dan senang dengan cara Arsenal bermain, jadi itu pilihan yang sangat mudah," lanjutnya.

Saka melakoni debutnya bersama skuat utama Arsenal pada musim 2018/2019, kala The Gunners bertanding di Liga Eropa menghadapi tim asal Ukraina, FC Vorskla Poltava.

Saat itu, pemain berusia 20 tahun tersebut dimasukkan pada menit ke-68 untuk menggantikan gelandang Arsenal yang kini bermain bersama Juventus, Aaron Ramsey.

Bermain selama 22 menit, Saka tampil gemilang, kemampuannya dalam melakukan dribel dan menciptakan peluang beberapa kali mampu merusak fondasi pertahanan lawan.

Satu umpan kunci, dua dribble succes, dan satu shots on goal berhasil ia torehkan hanya dalam waktu 22 menit bermain di lapangan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas