Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Konsistensi Arsenal, Peran Ben White dan Aaron Ramsdale, Kunci Arteta Jelang Lawan Liverpool

Aaron Ramsdale dan Ben White, dua sosok di balik kebangkitan Arsenal di Liga Inggris

Penulis: Gigih
zoom-in Konsistensi Arsenal, Peran Ben White dan Aaron Ramsdale, Kunci Arteta Jelang Lawan Liverpool
LINDSEY PARNABY / AFP
Striker Burnley Inggris Ashley Barnes (kiri) bersaing dengan bek Arsenal Inggris Ben White (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Burnley dan Arsenal di Turf Moor di Burnley, barat laut Inggris pada 18 September 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Berbeda dengan para pendukung Manchester United yang muram dalam beberapa laga terakhir, Arsenal tentu bisa berbangga hati dengan performa timnya sejauh ini.

Dihajar habis-habisan di awal musim, praktis Arsenal belum terkalahkan sejak dibantai Manchester City 5-0 di Etihad Stadium.

Jabatan Mikel Arteta yang sempat goyah, juga akhirnya mendapatkan kepercayaan penuh dan dukungan dari supporter.

Dan lebih manis lagi, semua transfer yang dilakukan Arsenal, nampak sangat berhasil di musim ini, dengan dua sosok menjadi kerangka utama: Ben White dan Aaron Ramsdale.

Keduanya, kemungkinan akan menjadi pilihan utama di laga big match pekan depan kala menghadapi Liverpool di Liga Inggris.

Striker Burnley Inggris Ashley Barnes (kiri) bersaing dengan bek Arsenal Inggris Ben White (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Burnley dan Arsenal di Turf Moor di Burnley, barat laut Inggris pada 18 September 2021.
Striker Burnley Inggris Ashley Barnes (kiri) bersaing dengan bek Arsenal Inggris Ben White (kanan) selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Burnley dan Arsenal di Turf Moor di Burnley, barat laut Inggris pada 18 September 2021. (LINDSEY PARNABY / AFP)

Baca juga: Ambisi Tuchel Sempurnakan Skema Tiga Bek Chelsea, Tinggalkan Rudiger, Boyong Bek Modern dari Spanyol

Baca juga: Kualitas Solskjaer Bersama Manchester United, Bukan Penerus Ferguson, Pendekatan ala Mourinho

Kedua pemain adalah bukti kerja keras sang direktur olahraga, Edu, yang percaya dengan pemain muda.

Transfer keduanya sempat mendapat kritikan, pasalnya, Ben White didatangkan dengan harga 50 Juta Poundsterling dari Brighton and Hove, sedangkan Aaron Ramsdale, sebesar 24 Juta Poundsterling dari Sheffield United.

BERITA TERKAIT

Kedua pemain juga tidak langsung menjadi pilihan utama, Ramsdale masih menjadi deputi dari Bernd Leno, dan Ben White masih harus bersaing dengan Gabriel dan Nuno Tavares.

Momen untuk keduanya datang di saat yang bersamaan: North London Derby menghadapi Tottenham Hotspur di Liga Inggris.

Brend Leno digeser oleh Mikel Arteta ke bangku cadangan bukan tanpa alasan, saat itu, kiper asal Jerman ini dianggap terlalu jauh dari para pemain belakang, sehingga menciptakan ruang untuk penyerang lawan.

Aaron Ramsdale memang sudah mencatatkan debutnya di laga melawan West Brom dengan cukup apik, tetapi bukan karena nir bobolnya yang membuat Ramsdale kemudian menjadi pilihan utama.

Arsenal saat itu, mengubah skemanya menjadi 4-4-2, dengan lebih banyak menekan di lini depan dan sayap, memaksa lawan tidak terlalu banyak berkreasi di lini tengah menjadi kunci ketika The Gunners kehilangan bola.

Menariknya, ini membuat para pemain Arsenal lebih maju dan menekan sebagai tim, memaksa kiper juga harus lebih bereaksi dan menjaga jarak dengan lini belakangnya.

Penjaga gawang Arsenal Inggris Aaron Ramsdale menyelamatkan tendangan bebas yang diambil oleh gelandang Leicester City Inggris James Maddison selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Leicester City dan Arsenal di King Power Stadium di Leicester, Inggris tengah pada 30 Oktober 2021.
Penjaga gawang Arsenal Inggris Aaron Ramsdale menyelamatkan tendangan bebas yang diambil oleh gelandang Leicester City Inggris James Maddison selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Leicester City dan Arsenal di King Power Stadium di Leicester, Inggris tengah pada 30 Oktober 2021. (JUSTIN TALLIS / AFP)

Baca juga: Liverpool vs Arsenal Liga Inggris, Kesengsaraan Klopp & Kecemasan Arteta soal Kondisi Pemain

Baca juga: Berita AC Milan: Lirik Lingard & Pulangkan Adli, Manuver Rossoneri Pinang Amunisi Baru Abu-abu

Ramsdale melakukannya dengan baik, di laga melawan Tottenham, mantan kiper Bournemouth ini menerima 16 backpass dari 6 pemain berbeda.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas