Superskor

Super Pandit

Christopher Nkunku, Buangan PSG yang Dipoles RB Leipzig menjadi Kandidat Top Skor Liga Champions

Nkunku adalah permata yang dibuang PSG dengan harga murah, penampilan hebatnya bersama Leipzig adalah bukti bahwa dirinya bukanlah pemain sembarangan.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Dwi Setiawan
Christopher Nkunku, Buangan PSG yang Dipoles RB Leipzig menjadi Kandidat Top Skor Liga Champions
Oil SCARFF / AFP
Gelandang RB Leipzig asal Prancis Christopher Nkunku (kanan) melompat untuk menyundul bola untuk mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Grup A babak pertama Liga Champions UEFA antara Manchester City dan RB Leipzig di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada September 15, 2021. Oil SCARFF / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Christopher Nkunku menjadi bintang dalam kemenangan lima gol tanpa balas RB Leipzig atas raksasa Belgia, Club Brugge di Liga Champions.

Nkunku sukses mencatatkan namanya di papan skor sebanyak dua kali, predikat Man Of The Match pun ditujukan kepadanya.

Berkat tambahan dua gol itu juga, nama Nkunku masuk dalam jajaran top skor Liga Champions bersama para striker elite sekaliber Robert Lewandowski dan Cristiano Ronaldo.

Sayangnya, langkah untuk menambah pundi-pundi gol pria asal Prancis itu harus terhenti lantaran gagalnya Leipzig melaju ke babak 16 besar.

Gelandang RB Leipzig asal Prancis Christopher Nkunku (kanan) melompat untuk menyundul bola untuk mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Grup A babak pertama Liga Champions UEFA antara Manchester City dan RB Leipzig di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada September 15, 2021.
Oil SCARFF / AFP
Gelandang RB Leipzig asal Prancis Christopher Nkunku (kanan) melompat untuk menyundul bola untuk mencetak gol pertama timnya selama pertandingan sepak bola Grup A babak pertama Liga Champions UEFA antara Manchester City dan RB Leipzig di Stadion Etihad di Manchester, barat laut Inggris, pada September 15, 2021. Oil SCARFF / AFP (Oil SCARFF / AFP)

Baca juga: Superioritas Liverpool di Liga Champions, Magis Taktik Klopp, Peran Rekrutan Anyar & Sihir Mo Salah

Baca juga: Real Madrid Tatap Trofi Liga Champions Lewat DNA Juara Sosok Pengganti Ramos & Idola Cannavaro

Namun, apapun itu, penampilan mentereng yang ia suguhkan di ajang Liga Champions sukses membuktikan dirinya bahwa ia tak pantas dibuang Paris Saint-Germain (PSG).

Nkunku adalah pemain asal Paris, Prancis, yang sejak kecil bercita-cita untuk memperkuat tim terbesar di kota itu, Paris Sain-Germain.

Nkunku kecil adalah anak yang berbeda dengan teman-temannya, bocah-bocah seusianya akan lebih banyak bermain ketimbang memikirkan masa depan.

Namun tidak untuk Nkunku, ia selalu berlatih keras untuk masuk ke dalam bagian PSG.

Dan benar saja, saat usianya menginjak 13 tahun, Nkunku direkrut oleh pencari bakat PSG yang mengganggapnya sebagai pemain penuh potensi.

Terus menunjukkan potensinya, Nkunku pun dilirik pelatih PSG saat itu, Laurent Blanc untuk ikut dalam tour pra musim PSG di musim 2013/2014.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas