Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sorotan Borneo FC vs Persija Jakarta, Manuver Macan Kemayoran Buru Kado Terbaik Ulang Tahunnya

Laga melawan Borneo FC menjadi kesempatan Persija untuk berburu kado kemenangan guna merayakan hari jadi tim kebanggaan warga Jakarta tersebut.

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Sorotan Borneo FC vs Persija Jakarta, Manuver Macan Kemayoran Buru Kado Terbaik Ulang Tahunnya
TRIBUNNEWS/Muhammad Nursina
Selebrasi penyerang Persija Jakarta, Marko Simic (tengah) dengan Riko Simanjuntak (kiri)dan Tony Sucipto (kedua kanan) setelah mencetak gol ke gawang Persib Bandung pada lanjutan pekan keduabelas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021) malam. Persija Jakarta menang dengan skor 0-1 berkat gol Marko Simic pada menit ke-45. Tribunnews/Muhammad Nursina 

TRIBUNNEWS.COM - Persija Jakarta dijadwalkan akan meladeni Borneo FC pada matchday ke-14 BRI Liga 1, Senin (29/11/2021) malam ini.

Pertandingan antara Borneo FC vs Persija akan berlangsung di Stadion Madya Magelang.

Persija diprediksi akan tampil lebih spartan untuk bisa mengamankan tiga poin melawan Borneo FC.




Kekalahan dalam laga terakhir melawan Bali United diharapkan bisa menjadi evaluasi tim untuk tampil lebih baik.

Baca juga: HUT Ke-93 Persija, Komedian David Nurbianto: Yuk Comeback Stronger

Baca juga: HUT Ke-93 Persija, PT LIB Sampaikan Terimakasih Atas Kontribusi Macan Kemayoran Pada Timnas U-20

Gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (kanan) mencium kepala rekannya, Marko Simic sebelum Simic mengeksekusi penalti ke gawang Bali United pada laga pekan ketiga belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/11/2021) malam. Persija Jakarta takluk dari Bali United dengan skor 0-1 berkat gol Ilija Spasojevic pada menit ke-25. Tribunnews/Muhammad Nursina
Gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (kanan) mencium kepala rekannya, Marko Simic sebelum Simic mengeksekusi penalti ke gawang Bali United pada laga pekan ketiga belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/11/2021) malam. Persija Jakarta takluk dari Bali United dengan skor 0-1 berkat gol Ilija Spasojevic pada menit ke-25. Tribunnews/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammadnursina)

Kemenangan terasa vital bagi tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut mengingat posisi mereka yang menempati urutan kesepuluh.

Tim Macan Kemayoran saat ini baru mengoleksi 18 poin dari 13 laga yang telah dilakoni.

Torehan 4 kemenangan, 6 hasil imbang dan tiga kekalahan mewarnai perjalanan Persija pada musim ini.

BERITA TERKAIT

Catatan tersebut bukanlah hal yang memuaskan bagi tim sekelas Persija yang diperkuat pemain semacam Marko Simic, Thiago Motta hingga Riko Simanjuntak.

Baca juga: Top Skor BRI Liga 1 2021 - Peluang Spaso Tambah Pundi-pundi Gol, Ciro Alves Langkahi Simic & Fortes

Ditambah, keberadaan Angelio Allesio sebagai pelatih Italia tentu posisi kesepuluh bukanlah hal yang mengesankan bagi Persija.

Alhasil laga melawan Borneo FC menjadi kesempatan bagi Persija untuk segera bangkit menemukan konsistensi permainannya lagi.

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic (tengah) bersiap mengeksekusi penalti ke gawang Bali United pada laga pekan ketiga belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/11/2021) malam. Persija Jakarta takluk dari Bali United dengan skor 0-1 berkat gol Ilija Spasojevic pada menit ke-25. Tribunnews/Muhammad Nursina
Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic (tengah) bersiap mengeksekusi penalti ke gawang Bali United pada laga pekan ketiga belas BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis (25/11/2021) malam. Persija Jakarta takluk dari Bali United dengan skor 0-1 berkat gol Ilija Spasojevic pada menit ke-25. Tribunnews/Muhammad Nursina (Tribunnews/Muhammadnursina)

Tak hanya itu saja, laga melawan Borneo FC menjadi kesempatan Persija untuk berburu kado kemenangan guna merayakan hari jadi tim kebanggaan warga Jakarta tersebut.

Seperti diketahui bahwa Persija baru saja merayakan ulang tahun ke-93 tahun, Minggu (28/11/2021) kemarin.

Tentu seperti keinginan semua orang pada setiap hari ulang tahunnya bahwa hal baik selalu diharapkan terjadi, tak terkecuali Persija.

Kubu Persija tentu sangat berhasrat untuk bisa mendapatkan kado terbaik pada hari ulang tahunnya termasuk dengan meraih tiga poin penuh.

Baca juga: Bomber Persib Tampil Gacor di Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Pening Kualitas Pemainnya Jomplang

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas