Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Dampak Takehiro Tomiyasu di Arsenal, Kecerdasan Mikel Arteta, Kans The Gunners Menuju Liga Champions

Dampak Instan yang diberikan Tomiyasu membuat Arsenal berhasil keluar dari jurang degradasi, dan naik ke posisi zona Liga Champions.

Penulis: deivor ismanto
Editor: Dwi Setiawan
zoom-in Dampak Takehiro Tomiyasu di Arsenal, Kecerdasan Mikel Arteta, Kans The Gunners Menuju Liga Champions
Ian KINTGON / IKIMAGES / AFP
Bek Arsenal asal Jepang Takehiro Tomiyasu melakukan pemanasan jelang pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Tottenham Hotspur di Stadion Emirates di London pada 26 September 2021. Ian KINTGON / IKIMAGES / AFP 

TRIBUNNEWS.COM - Sempat terseok-seok di awal musim, Arsenal sukses menyodok papan atas klasemen Liga Inggris usai kalahkan West Ham United dengan skor 2-0 pada (16/12/2021).

Arsenal kini duduk di posisi ke empat klasemen Liga inggris dengan torehan 29 poin dari 17 pertandingan.

Pasukan Mikel Arteta unggul satu angka dari West Ham yang berada di peringkat lima, dan berjarak tujuh poin dari Chelsea di pisisi ke tiga klasemen.




Ya, kebangkitan Arsenal tak lepas dari perbaikan dari sektor pertahanan The Gunners, Arteta paham betul mencari penawar dari masalah buruknya pertahanan Arsenal di musim ke musim.

Selain penampilan cemerlang Aaron Ramsdale dan ketangkasan Ben White, satu nama di sektor kanan ini patut mendapat sorotan lebih.

Adalah Takehiro Tomiyasu!

Bek Arsenal Jepang Takehiro Tomiyasu (kiri) bersaing dengan striker Tottenham Hotspur Korea Selatan Son Heung-Min selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Tottenham Hotspur di Stadion Emirates di London pada 26 September 2021.
Bek Arsenal Jepang Takehiro Tomiyasu (kiri) bersaing dengan striker Tottenham Hotspur Korea Selatan Son Heung-Min selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Tottenham Hotspur di Stadion Emirates di London pada 26 September 2021. (IAN KINGTON / IKIMAGES / AFP)

Baca juga: Top Skor dan Klasemen Liga Inggris - Mo Salah Belum Ada Lawan, Arsenal Tempel Chelsea

Baca juga: Meski Arsenal Menang atas West Ham, Arteta Jengkel Gegara Dibuat Senam Jantung oleh Lacazette

Rekrutan teranyar Arsenal ini berhasil memberi dampak instan untuk perbaikan pertahanan The Gunners yang sebelumnya terkenal begitu rapuh.

BERITA TERKAIT

Di awal kedatangannya, Tomiyasu berhasil membawa Arsenal menang dua kali dengan catatan clean sheet, saat The Gunners bertemu Norwich dan Burnley dalam lanjutan Liga Inggris 2021/2022.

Kemudian, hingga 14 laga yang sudah dijalani benteng dari Jepang itu, Arsenal menjadi tim dengan jumlah clean sheet terbanyak di Liga inggris (8), unggul dari tim sekaliber Chelsea yang baru mencatatkan 7 clean sheet saja.

Dampak Instan yang diberikan Tomiyasu membuat Arsenal berhasil keluar dari jurang degradasi, dan naik ke posisi zona Liga Champions untuk bersaing dengan tim elite lainnya.

Tomiyasu sukses didatangkan Arsenal dari Bologna dengan mahar 18 juta euro atau sekira Rp302,9 miliar.

Pemain berusia 22 tahun tersebut sengaja didatangkan untuk menggantikan peran Hector Bellerin yang dipinjamkan The Gunners ke tim Liga Spanyol, Real Betis.

Tomiyasu yang berperan sebagai bek kanan mampu tampil imresif menjaga pertahanan Arsenal di dua laga.

Catatannya juga mencolok, dilansir FBref, Tomiyasu memenangkan duel udara sebanyak 92%.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas