Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Komentar Shin Tae-yong Seusai Analisis Langsung Kekuatan Thailand yang Sukses Bekuk Vietnam

Shin Tae-yong mengamati dan menganalisis langsung kekuatan Thailand yang sukses merobohkan perlawanan Vietnam. Timnas Indonesia sudah punya strategi

Penulis: Abdul Majid
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Komentar Shin Tae-yong Seusai Analisis Langsung Kekuatan Thailand yang Sukses Bekuk Vietnam
Instagram @shintaeyong7777
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama dua asistennya, Choi In-Cheol dan Nova Arianto melihat langsung pertandingan leg kedua antara Vietnam vs Thailand, Minggu (26/12/2021). Final Piala AFF 2020 akan mempertemukan Timnas Indonesia Vs Thailand pada dua leg pertandingan, Rabu (29/12/2021) dan Sabtu (1/1/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bersama dua asistennya, Choi In-Cheol dan Nova Arianto melihat langsung pertandingan leg kedua antara Vietnam vs Thailand, Minggu (26/12/2021).

Shin Tae-yong menjelaskan kehadirannya di Stadion untuk menganalisis permainan Thailand yang jadi lawan Indonesia di final Piala AFF.

Baca juga: Indonesia Vs Thailand, Ucapan Shin Tae-yong Terbukti, Tim Tersubur Vs Tim Paling Sedikit Kebobolan

Baca juga: Final Indonesia Vs Thailand, Shin Tae-yong Kesal Penyakit Lama Garuda Kumat, Bola Mati Jadi Momok

“Saya bersama dengan Choi In-Cheol dan Nova menganalisis permainan Thailand langsung di lapangan,” tulis Shin Tae-yong dalam akun instagramnya, Shintaeyong7777.

“Mari kita persiapkan tim dengan baik,” sambungnya.

Seperti diketahui, Thailand lolos ke final usai mengalahkan Vietnam dengan agregat 2-0.

Thailand tampil apik pada gelaran AFF 2020 ini, tim berjuluk gajah perang itu hanya kemasukan satu kali saat menghadapi Filipina pada fase grup.

Baca juga: Indonesia Vs Singapura, Egy Maulana Vikri Bikin Gol, Garuda Unggul 4-2, Final di Depan Mata

BERITA TERKAIT

Sementara itu, pertemuan Indonesia dengan Thailand di laga final AFF ini tercatat menjadi pertemuan keempat setelah sebelumnya terjadi pada tahun 2000, 2002 dan 2016.

Terakhir, pada 2016 Indonesia takluk dari Thailand dengan agregat 3-2. Saat itu Indonesia menang 2-1 di SUGBK dan kalah 2-0 saat bermain di Thailand.

Laga final Piala AFF 2020 diadakan dua leg. Leg pertama pada Rabu 29 Desember 2021 dan lega kedua pada 1 Januari 2022.

Kedua laga itu terselenggara di Stadion Nasional Singapura.

Baca juga: Taktik Jitu Shin Tae-yong Saat Indonesia Tertinggal dari Singapura, Masukkan 3 Pemain Sekaligus

Dinilai Lihai Baca Situasi

Reaksi pemain Indonesia setelah pemain Singapura Shawal Anuar mencetak gol bunuh diri pada leg kedua semifinal sepak bola Piala AFF Suzuki 2020 antara Singapura dan Indonesia di Stadion Nasional Singapura pada 25 Desember 2021. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP)
Reaksi pemain Indonesia setelah pemain Singapura Shawal Anuar mencetak gol bunuh diri pada leg kedua semifinal sepak bola Piala AFF Suzuki 2020 antara Singapura dan Indonesia di Stadion Nasional Singapura pada 25 Desember 2021. (Photo by Roslan RAHMAN / AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Baca juga: Timnas Indonesia Vs Singapura, Tendangan Bebas Dewa ke Angkasa, Shin Tae-yong Nyengir

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menilai Shin Tae-yong merupakan pelatih yang lihai membaca situasi pertandingan.

Analisis itu dilontarkan Menpora seusai menyaksikan perjuangan skuad Garuda menaklukkan Singapura di babak semifinal Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/2021).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas