Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Sorotan Babak Pertama Timnas Indonesia vs Thailand, Chanatip On Fire, Dewangga Buang Peluang

Berbagai sorotan menarik mewarnai hasil babak pertama laga antara Timnas Indonesia kontra Thailand di leg pertama Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021).

Penulis: Dwi Setiawan
Editor: Drajat Sugiri
zoom-in Sorotan Babak Pertama Timnas Indonesia vs Thailand, Chanatip On Fire, Dewangga Buang Peluang
AFP/ROSLAN RAHMAN
Pemain Timnas Thailand Chanathip Songkrasin (kiri) berebut bola dengan pemain Timnas Indonesia Alfeandra Dewangga Santosa saat pertandingan leg pertama final sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Timnas Indonesia dan Timnas Thailand di Stadion Nasional Singapura, Rabu (29/12/2021). (Roslan RAHMAN/AFP) 

TRIBUNNEWS.COM - Berbagai sorotan menarik mewarnai hasil babak pertama laga antara Timnas Indonesia kontra Thailand di leg pertama Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021).

Berlangsung di National Stadium, Indonesia sementara tertinggal dengan skor satu gol tanpa balas dari Thailand.

Skuat Garuda dikejutkan dengan gol cepat yang dicetak oleh Chanathip Songkrasin pada menit kedua.




Berawal dari lengahnya lini pertahanan Indonesia yang berada di sektor kiri, bola berhasil dicuri oleh pemain Thailand.

Philip Roller yang merupakan pemain Thailand yang memakai nomor 18 mampu mengelabui dua pemain Indonesia, sebelum akhirnya ia memberikan umpan kepada Canathip.

Chanathip Songkrasin dari Timnas Thailand (kedua dari kiri) menguasai bola saat pertandingan leg pertama final sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Timnas Indonesia dan Timnas Thailand di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021) Desember 2021. (Roslan RAHMAN/AFP)
Chanathip Songkrasin dari Timnas Thailand (kedua dari kiri) menguasai bola saat pertandingan leg pertama final sepak bola AFF Suzuki Cup 2020 antara Timnas Indonesia dan Timnas Thailand di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021) Desember 2021. (Roslan RAHMAN/AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Canathip yang berada pada posisi yang kosong berhasil mengkonversikan peluang tersebut menjadi gol.

Gol kilat yang diciptakan oleh kapten Timnas Thailand itu saat ini membuat Indonesia tertinggal satu gol pada babak pertama.

BERITA TERKAIT

Berikut ini beberapa sorotan menarik yang mewarnai hasil laga babak pertama antara Timnas Indonesia kontra Thailand:

1. Chanathip On Fire

Sosok pemain bernomor punggung 18 milik Thailand, Chanathip tampaknya tengah berada dalam performa on fire di ajang Piala AFF edisi kali ini.

Keberhasilan Thailand unggul atas Indonesia saat ini menjadi bukti bahwa performa Chanathip tengah mengkilap.

Sebelum mencetak gol ke gawang Indonesia, Chanathip juga berhasil menjadi tokoh utama keberhasilan Thailand menyingkirkan Vietnam di babak semifinal.

Pemain Timnas Thailand Chanathip Songkrasin (kedua dari kiri) diberi selamat oleh rekan setimnya setelah mencetak gol pada pertandingan leg pertama final sepak bola Piala Suzuki AFF 2020 antara Indonesia dan Thailand di Stadion Nasional Singapura pada 29 Desember 2021. (Roslan RAHMAN / AFP)
Pemain Timnas Thailand Chanathip Songkrasin (kedua dari kiri) diberi selamat oleh rekan setimnya setelah mencetak gol pada pertandingan leg pertama final sepak bola Piala Suzuki AFF 2020 antara Indonesia dan Thailand di Stadion Nasional Singapura pada 29 Desember 2021. (Roslan RAHMAN / AFP) (AFP/ROSLAN RAHMAN)

Brace gol yang diukir Chanathip mampu membawa Thailand menang dua gol tanpa balas atas Vietnam.

Chanathip saat ini tercatat sudah mengukir empat gol bersama Thailand di ajang Piala AFF 2020.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas