Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Musim Kemarau di Stamford Bridge Berakhir, Welbeck Cetak Gol Pertama Brighton Sejak 1967

Danny Welbeck tercatat sebagai pemain pertama Brighton yang mencetak gol di Stamford Bridge saat melawan Chelsea sejak tahun 1967.

Penulis: Muhammad Nursina Rasyidin
Editor: Muhammad Nursina Rasyidin
zoom-in Musim Kemarau di Stamford Bridge Berakhir, Welbeck Cetak Gol Pertama Brighton Sejak 1967
GLYN KIRK / AFP
Striker Brighton Inggris Danny Welbeck (tengah) merayakan dengan rekan satu timnya setelah dia mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Brighton and Hove Albion di Stamford Bridge di London pada 29 Desember 2021. 

TRIBUNNEWS.COM - Musim kemarau di Stamford Bridge itu akhirnya berakhir.

Dari sekian banyak pertemuan Brighton vs Chelsea di Stamford Bridge, tim berjuluk The Seagulls ini tak pernah mencetak gol sekali pun.

Pertemuan pertama kedua tim di Stamford Bridge terjadi pada tahun 1967 di ajang FA Cup, di mana Chelsea berhasil memenangkan laga dengan skor 4-0.

Kemudian, Chelsea dan Brighton silih berganti dalam pertemuan di Divisi Dua Liga Inggris sekitar tahun 1980-an, hingga di Premier League memasuki era milenial.

Baca juga: Hasil Klasemen Liga Inggris Tadi Malam: Chelsea Salip Liverpool, Manchester City Makin Kokoh

Striker Brighton Inggris Danny Welbeck (tengah) merayakan dengan rekan satu timnya setelah dia mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Brighton and Hove Albion di Stamford Bridge di London pada 29 Desember 2021.
Striker Brighton Inggris Danny Welbeck (tengah) merayakan dengan rekan satu timnya setelah dia mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Brighton and Hove Albion di Stamford Bridge di London pada 29 Desember 2021. (GLYN KIRK / AFP)

Total ada delapan pertemuan Chelsea vs Brighton di Stamford Bridge.

Hingga pada akhirnya, Danny Welbeck tercatat sebagai pemain Brighton pertama yang berhasil mencetak gol di Stamford Bridge pada Kamis (30/12/2021).

Menariknya, Danny Welbeck mencetak gol pada masa injuy time babak kedua saat melawan Chelsea dalam lanjuta pekan-20 Liga Inggris.

Dia masuk pada menit ke-80 menggantikan Alexis Mac Allister.

BERITA TERKAIT

Sebelas menit kemudian, mantan pemain Man United dan Arsenal ini mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan Cucurella.

Apes bagi Chelsea, gol Danny Welbeck menjadi pukulan bagi mereka dalam persaingan gelar juara.

Gol Welbeck membuat laga imbang 1-1 untuk kedua tim.

Baca juga: Hasil Liga Inggris - Brighton Imbangi Chelsea, Lukaku Nyekor Lagi, The Blues Gusur Liverpool

Hasil tersebut menambah tren negatif Chelea dalam ajang Liga Inggris di lima pertandingan terakhir karena hanya menang satu laga saat melawan Leeds United.

"Ini adalah poin yang layak, itu adalah kinerja teknis dan fisik yang baik," kata Welbeck usai pertandingan, dikutip dari BBC.

"Mendapatkan satu poin di sini adalah hal besar bagi kami. Saya sedang melakukan pemanasan di luar saat jeda, jadi saya tidak mengerti apa yang dikatakan manajer saat jeda.

"Tapi kami menciptakan banyaak peluang dan kami senang bisa meraih satu poin," pungkasnya.

Striker Brighton Inggris Danny Welbeck (kanan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah dia mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Brighton and Hove Albion di Stamford Bridge di London pada 29 Desember 2021.
Striker Brighton Inggris Danny Welbeck (kanan) merayakan dengan rekan satu timnya setelah dia mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Chelsea dan Brighton and Hove Albion di Stamford Bridge di London pada 29 Desember 2021. (GLYN KIRK / AFP)
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas